11 A.M: Masa Depan yang Buruk

0
260
Young-eun as Kim Ok-vin

Film thriller mesin waktu pertama dari Korea.   

Young-eun as Kim Ok-vin
Young-eun sebagai Kim Ok-vin

Sebuah film thriller Korea perdana mengenai mesin waktu berhasil diwujudkan Kim Hyun-Seok. Ia adalah sutradara yang pernah membesut Cyrano Agency, When Romance Meets Destiny, dan Scout.

Film bergenre science fiction ini berdurasi 99 menit. Diawali presentasi seorang ilmuwan fisika asal Korea Woo-Seok yang diperani aktor kawakan Jung Jae-Young yang berhasil meyakinkan pengusaha Rusia untuk membiayai penelitian mesin waktunya.

Kemudian cerita berlanjut ke tiga tahun setelahnya. Sebelum dibawa ke thriller sebenarnya, sedikit bumbu komedi terjadi di sini, saat Park Chul-Min yang memerankan Young Sik bercerita mengenai kisah hidupnya.

BeFunky_Untitled.jpg

Momen Natal dan Piala Dunia 2014 digambarkan dalam film ini. Mesin waktu yang berbentuk seperti bola sepak seperti menggambarkan dukungan terhadap Piala Dunia tahun depan.

Desakan mulai muncul kala si pengusaha Rusia itu sudah tak sabar lagi untuk melihat kemajuan yang berarti. Jika tak kunjung berhasil, ia berencana menghentikan pembiayaan penelitian ini. Sebagai kepala peneliti, Woo-Seok memberanikan diri mencoba mesin waktu itu, bersama Kim Ok-Vin yang merupakan anak gurunya sekaligus rekan penelitinya.

Tepat pukul 11 AM, mesin waktu berhasil menembus masa depan 11 AM di hari berikutnya. Waktu mereka cuma 15 menit sebelum lubang waktu menutup kembali. Woo-Seok dan Kim Ok-Vin melihat suatu hal yang menakutkan, tempat penelitian mereka yang terletak di dasar laut rusak dan terancam meledak. Woo-Seok berusaha mencari tahu, tapi malah ia terancam terbunuh. Namun ia berhasil lolos dari serangan itu. Dan kemudian terpikir olehnya untuk mengambil data CCTV sebelum bergegas kembali ke mesin waktu.

Seok tersentak kaget, ketika di dalam tak ia temui Kim Ok-Vin. Selagi pintu mesin waktu menutup perlahan ia melihat Vin sedang berlari ke arahnya. Tapi Vin sudah terlambat, Seok pulang kembali tanpa membawa Vin.

Ji-Wan dan Woo-Seok
Ji-Wan dan Woo-Seok

Dengan wajah lemas dan takut, Seok keluar menceritakan kepada teman-temannya apa yang terjadi. Kekasih Vin, Ji-Wan yang diperankan Daniel Choi [pernah bermain dalam Cyrano Agency, Traffickers] berharap ada cara untuk dapat mengembalikan Vin.

Namun tak disangka, saat Young Sik sedang memeriksa ulang mesin waktu, ia menemukan Vin tergeletak di ruang bawah dengan luka bakar dan memar. Ia pun membawa Vin untuk segera diobati.

Sampai sini, tak ada anggota tim yang curiga apakah ini Vin dari masa depan atau masa lalu. Padahal Vin yang ditemukan datang dengan busana yang berbeda. Mereka tampak senang dengan kemunculan Vin. Seok pun mulai mencari tahu lewat data CCTV dari masa depan untuk mengetahui penyebab ledakan di lab-nya ini.

Aksi Woo-Seok meredam merambatnya api
Aksi Woo-Seok meredam merambatnya api

Beberapa file berhasil dibuka, namun yang lainnya terserang virus. Apa yang mereka lihat dari file yang dibuka itu adalah kematian salah satu rekan mereka akibat kebakaran yang terjadi pada suatu ruangan dalam lab. Dan untuk mengetahui semua isi rekaman CCTV itu hanya Vin yang bisa membunuh virus tersebut. Tapi kini Vin sedang tergeletak lemas di kamarnya. Sementara waktu menuju 11 AM esok hari semakin mendekat.

Berhasilkah Seok menemukan jawabannya? Dan mampukah mereka lolos dari maut? Sebuah pesan kemanusian akan tergambar di akhir cerita ini. Untuk kisah selanjutnya Anda bisa saksikan film 11 A.M hanya di blitzmegaplex mulai 25 Desember 2013. « [teks @bartno – foto courtesy of jive!]

See the trailer below.

SHARE