SM*SH’s Whistle Blowers

0
733

Mau tau apa saja yang dibocorkan?

smash 1Keadaan lantai 8 Gedung Sarinah malam itu tampak berbeda. Keluar dari pintu lift saya merasa seperti berada di tempat asing. Walaupun kantor kami terkenal dengan para wanita modis dalam berbusana, namun malam itu terasa berbeda karena kumpulan perempuan remaja berada di setiap sudut akses menuju kantor.

Rasa penasaran saya segera terbayarkan. Menyusuri lorong, sambil menengok ke kanan dan ke kiri, mata saya tertumbuk pada kerumunan para personel boyband SM*SH bersama beberapa crew-nya sedang menikmati snack sore.

Setelah berbasa-basi ringan, saya akhirnya paham bahwa remaja putri yang berada di lobi bukan cabe-cabean yang kini sedang hits dan jadi trending topic. Mereka adalah Sm*shBlast, penggila SM*SH yang tengah berharap cemas bisa dapat colongan foto bersama idola mereka.

Beruntung seorang teman sudah mempersiapkan senjata untuk mendahului para cab.. errrr, Sm*shBlast itu. ‘Whistle Blower‘ kami siapkan untuk mengungkap rahasia masing-masing personel yang gayanya kental dengan nuansa Korea. Mau tau apa saja yang dibocorkan? Mari lihat di bawah ini.

smash 2

1. paling ‘gaptek’?
Bisma Rangga!
Reza Gue!
Dicky Rangga!
Ilham Rangga!
Rafael Rangga!
Rangga Saya!

Kesimpulan Confirmed! Meski dibela Reza, tetapi kita bisa tahu, penyanyi sekelas Rangga adalah personel SM*SH tergagap teknologi.

2. followers-nya paling sedikit?
Bisma Ilham!
Reza Adik gue, tapi lagi melotot tuh doi!
Dicky Ilham!
Ilham Gue sendiri!
Rafael Ilham!
Rangga Ilham!

Kesimpulan Sering ‘berkicau’ tak membuat Ilham punya banyak followers di twitter. Ada yang mau nyumbang?

3. paling malas mandi?
Bisma Si Bisma, hahaha…!
Reza Bisma!
Dicky Bisma!
Ilham Bisma!
Rafael Bisma!
Rangga Bisma!

Kesimpulan Ngetop ternyata tak bikin seseorang mau mengubah kebiasaan lamanya. Lihat saja jawaban kompak dari para personel SM*SH yang membongkar kebiasaan Bisma.

4. paling sering home sick?
Bisma Saya!
Reza Rangga!
Dicky Saya!
Ilham Reza!
Rafael Reza!
Rangga Semua! Tapi biasa aja kayaknya, karena keluarga suka datang ke Jakarta.

Kesimpulan Tampaknya semua personel memiliki rasa rindu untuk berkumpul bersama keluarganya di rumah. Namun begitu, jawaban terfokus pada Reza karena Ilham dan Rafael secara kompak menyebutnya sebagai yang paling sering terserang home sick.

smash 3

5. paling sering galau karena cinta?
Bisma Ini nyindir ya? Hahaha… Reza deh!
Reza Gue!
Dicky Reza!
Ilham Reza!
Rafael Reza!
Rangga Reza!

Kesimpulan Aw aw aw, ternyata, yang paling punya “Hati Rinto” itu Reza ya..

6. yang groupies-nya paling banyak?
Bisma Coba yang punya kalkulator, saya pinjam..
Reza Rafael!
Dicky Semua!
Ilham Dicky!
Rafael Dicky!
Rangga Kalo pas lagi live, Dicky! Kalo followers, Bisma!

Kesimpulan Mungkin Bisma sudah kesulitan menghitung jumlah followers-nya, namun menurut kami, Dicky mempunyai groupies lebih banyak dibanding teman-temannya. Ini bedasarkan pengakuan Ilham dan Rafael.

7. paling bawel soal wardrobe and hairdo saat ‘manggung’?
Bisma Moela!
Reza Rangga!
Dicky Rangga!
Ilham Rangga!
Rafael Rangga!
Rangga Saya!

Kesimpulan Walau ada yang aneh dengan jawaban Bisma, tapi Rangga tetap menjadi yang paling bawel soal busana manggung dan gaya rambut. Mudah-mudahan untuk hal-hal lain Rangga nggak bawel ya.

8. paling penakut sama hal berbau mistis?
Bisma Rangga & Dicky!
Reza Dicky!
Dicky Saya, Rangga!
Ilham Dicky dan Rangga!
Rafael Dicky!
Rangga Saya + Dicky!

Kesimpulan Rangga dan Dicky secara sadar mengakui bahwa di antara para personel SM*SH mereka yang paling takut. Nggak salah juga sih. Waktu mereka mampir di Ghiboo, kami sempat lihat ada dua kelebatan bayangan hitam yang mengikuti mereka terus. Hiiiii!

9. paling jago nge-dance?
Bisma Sm*shBlast!
Reza Bisma!
Dicky Bisma!
Ilham Semua!
Rafael Bisma!
Rangga Bisma!

Kesimpulan Entah kenapa Bisma tak mau mengakui dirinya pandai melenggak-lenggokkan anggota tubuhnya. Padahal semua teman dan Sm*shBlast juga sudah mengetahui hal itu.

Menjadi bintang yang sinarnya benderang tak membuat mereka mudah mengubah kebiasaan-kebiasaan pada diri masing-masing. Mereka tampaknya lebih suka tetap menjadi dirinya sendiri meski di panggung kerap terlihat ‘cool’ dan mempesona banyak perempuan muda penggilanya. « [@boyMALI & @Dont_D4]

SHARE