An Absurd Journey of Marischka Prudence

0
240

Gue selalu merasa gue ini aneh.

Marischka Prudence
ini target wisata saya berikutnya. siapa mau ikut?

Sebelum ganti tahun, Ghiboo kedatangan wanita cantik bernama Marischka Prudence. Mantan reporter di salah satu televisi swasta ini, kini amat menikmati aktivitasnya menjadi traveler blogger.

Mengenalnya lewat perbincangan singkat, Prue –begitu kami memanggilnya– menegaskan kisah hidupnya adalah an absurd journey.

why, Prue?
Absurd kan aneh. Gue selalu merasa gue ini aneh, in the good way. Gue merasa semua hal dalam hidup gue adalah sesuatu yang tidak pernah direncanakan.

sembari tersenyum, adik presenter Chantal Della Concetta ini kemudian melanjutkan..
Dulu ‘kan kuliah di Seni Rupa ITB. Dulu berpikirnya jadi seniman atau jadi apa, gitu. Terus diajakin teman ikut casting untuk jadi reporter berita. Dan akhirnya masuk.

Bisa diving pun itu karena kerjaan. Kebetulan waktu itu ada teman yang tidak bisa mengikuti pengambilan license, jadi gue disuruh menggantikan. Sejak itu, akhirnya gue suka disuruh liputan travel, sehingga akhirnya jadi host acara travel. Jadi semua hal itu seperti sesuatu yang tidak direncanakan, kayak udah ada garisnya.

Seperti bisa ada di tempat-tempat yang gue nggak pernah membayangkan sebelumnya. Itu hal-hal yang unik, kalau dipikirin, terasa absurd, gitu, tapi dalam hal yang menyenangkan. Dan di situlah gue mulai menyukai traveling, kemudian membagikannya dalam tulisan.

wah, nggak disangka ya… dan itu mengapa tagline di blog Prue “Life is an absurd journey”?
Iya, dan itu dibuat kalau nggak salah pada pertengahan 2011. Dan baru mulai aktif setelah resign dari televisi di September 2012. Setelah resign, lumayan dapat pekerjaan untuk menghidupi beberapa bulan gaji, dan ini adalah jawabannya.

Kini lewat blognya, marischkaprudence.blogspot.com, wanita yang memiliki kekasih seorang fotografer ini, telah menulis sebanyak 281 tulisan [menurut data dalam blognya hingga 3 Januari 2014]. Prue kerap menjadi ambassador untuk beberapa kompetisi wisata, dan ia juga menulis untuk beberapa media.

Menutup perbincangan kami, Prue menunjuk satu tempat yang menurutnya paling komplet untuk menikmati indahnya alam Indonesia.

“Satu lokasi yang bisa dapat banyak, gue rekomendasiin, Derawan [terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur]. View-nya banyak. Di situ ada beberapa pulau. Ada danau yang isinya ubur-ubur yang tidak menyengat. Itu unik banget. Terus di situ juga kalau kita snorkeling banyak penyu. Kita bisa lihat penyu bertelur di bulan-bulan tertentu. Sunset-nya juga bagus. Jadi Derawan paling lengkap sih! « [teks @bartno – foto @gregbimz]

Also read:
Sedikit Intim dengan Nicholas Saputra
Pengetahuan dasar merawat wajah
Mengapa OS Android nama kue?
Paling playboy di grup Armada

SHARE