Mix and Match ala Imam Wibowo

0
629

Namanya Imam Wibowo. Panggil saja Imam..

Imam wibowo
baiklah, saya Imam, dan kalian ma’mum yaa..

Saat Ghiboo menyambangi rumahnya di kawasan Bintaro sektor 9, Imam hidup ditemani koleksi Superman-nya. Berbagai koleksi action figure, mainan, kaos, dan kostum Superman memenuhi setiap sudut rumahnya.

Meski menyambut kami dengan baju ‘gembel’ tidurnya, Imam termasuk orang yang aware soal penampilan. Sebagai penyiar radio dan MC, ia dituntut untuk selalu berpenampilan sesuai dengan suasana dan tema suatu acara. Walaupun ia tak bisa memungkiri bahwa dirinya termasuk yang ogah rempong.

“Namanya juga cowok, maunya yang simpel. Palingan saya lebih suka nge-mix and match pakaian saja. Intinya tidak ribet. Dan keseharian saya tidak lepas dari t-shirt, jeans, dan sneakers, kecuali untuk event tertentu,” ungkap pria berzodiak Pisces ini.

Nah, kali ini kita berkesempatan mengintip aksi Imam Wibowo mulai dari pagi hingga malam hari. Seperti apa gaya Imam dalam kesehariannya? Mari kita cek.

no 1

BANGUN TIDUR
Jam 07.00
Lokasi Komplek perumahan di kawasan Bintaro Sektor 9
Top White t-shirt favorite
Bottom Superhero short pants

Taddaaaa.. Kami sukses mengejutkan Imam di pagi hari. Lihat saja, mukanya masih muka bantal. “Ya ampun, gue baru bangun, haha,” ungkapnya menyambut kami di depan pintu. “Kalau tidur pasti bajunya rada  gembel. Cuma kaos seadanya dan celana boxer bergambar superhero ini. Pokoknya yang bikin nyaman,” tambahnya.

Imam Wibowo
mau baca komik? tapi cuma boleh satu halaman ini aja yaa..

no 2WORKOUT
Jam 7.30 – 8.30
Lokasi Seputaran komplek perumahan di kawasan Bintaro
Top by Nike
Bottom by Nike
Shoes by Onitsuka running shoes

Setelah mempersilakan kami duduk, Imam masuk kamar dan berganti pakaian. Kali ini sesi olahraga. “Saya kalau olahraga palingan cuma dua atau tiga kali seminggu. Itupun kalau sempet, bisa bangun pagi, dan tidak ada acara pagi. Rutinitas olahraga biasanya jogging keliling komplek dan ke depan komplek untuk latihan beban. Bukan latihan beban hidup ya,” kata pria ramah ini.

Imam Wibowo
bentar ya, nunggu cewek cantik lewat dulu. aah, itu ada tuh. yak hup, 101, 102, 103…

no 3BRUNCH
Jam 10.30 – 11.30
Lokasi Oenpao Restaurant, Bintaro
Top Superman T-shirt by Superhero Store
Bottom Blue jeans by Lee Cooper
Shoes Sneakers by Converse
Accessories Self collection; sebentuk gelang berwarna hitam yang dibelinya saat umrah, sebentuk gelang batu berwarna hijau muda hadiah dari Taiwan; dan sebentuk gelang anyaman berwarna biru oleh-oleh dari Korea.
Watch by Swiss Army
Eyewear Sunglasses by Rebel

Pekerjaan Imam sebagai penyiar radio tak mengharuskannya untuk selalu berpakaian rapi. Karena hanya makan siang, Imam lebih memilih ‘gayanya’. T-shirt, jeans, dan sneakers membantunya merasa nyaman siang itu.  “Maklum, perjaka. Makannya dirapel seperti anak kosan. Saya juga memilih pakaian yang lebih santai.”

Imam Wibowo
tampak kiri, tampak jauh, tampak kanan..

no 4MEETING WITH CLIENT
Jam 13.00 – 14.00
Lokasi Shangri-La Hotel, Jakarta
Top White top by G-2000 and cardigan by H&M
Bottom Blue jeans by Lee Cooper
Shoes Boot by Next

Berhubung akan bertemu klien mengenai urusan pekerjaan, Imam memilih tampil sedikit lebih formal dibandingkan gaya sebelumnya. “Di sini, saya hanya mix and match dan cenderung lebih rapihan karena ada meeting dengan klien untuk sebuah event internal,” ungkapnya. Dalam aksinya, sepatu yang awalnya sneakers, ia ganti jadi boot agar terkesan lebih formal. Meskipun Imam tak mengganti celana jeansnya agar kesan casual tetap terasa.

Imam Wibowo
oke, sekarang tatap mata saya.. tatap mata saya..

no 5NGE-HOST UNTUK WAJAH FEMINA 2013
Jam 16.00 – 18.00
Lokasi Kota Kasablanka Jakarta
Top White top by G-2000 and leather jacket by ZARA
Bottom Black Jeans by Lee Cooper
Shoes Boot by Next
Accessories Black bow tie by ZARA
Watch by Nixon
Belt by G-2000

Hari itu, Imam harus mengisi sebuah acara di Kota Kasablanka. “Karena akan ketemu dengan teman-teman media dan perempuan cantik, maka saya harus tampil rapi. Saya nggak mau kalah dengan mereka. Saya sengaja memilih celana jeans berwarna gelap untuk menegaskan kesan formal. Saya juga mengganti sepatu dan jam agar lebih cocok dengan suasana,” ungkapnya.

Imam Wibowo
hi, my name is Ken, and I’m waiting for my Barbie..

no 6UNDANGAN MENGHADIRI WAJAH FEMINA 2013
Jam 20.00 – 23.00
Lokasi Kota Kasablanka Jakarta
Top Band T-shirt, The Who official merchandise, and leather jacket made in Garut.
Bottom Black Jeans by Lee Cooper
Belt by G-2000
Watch by Nixon
Shoes Boot by Next

Untuk malam hari, Imam ingin beraksi lebih santai. “Woles aja karena cuma nonton,” ungkapnya.  “Jaket kulit yang saya pakai adalah produk dalam negeri, asli Garut. Kualitasnya tak usah diragukan lagi. Nggak nyangka ‘kan ini dari Garut? Hehehe. Sisanya, masih pakaian yang sama dengan sebelumnya.” «

Imam Wibowo
tunggu aksi saya di Fast & Furious 8 yaa..

Saksikan juga video kami mengintili Imam Wibowo seharian di tautan ini.

Also read:
Gambar paling nge-hits di 2013
Ringgo: “gue nggak makan ikan. Takut”
Kurt Wenner, pelukis jalanan jebolan NASA

SHARE