Rahasia Cokelat

0
221

Bergonta-ganti personel tak lantas bikin Cokelat kehilangan rasa.

Band Cokelat

Siang jelang sore itu cuaca di Jakarta cerah cenderung panas. Di dalam sebuah ruang Ghiboo terjebak dalam sebuah obrolan panas. Eits, jangan salah sangka dulu. Obrolan ini adalah antara kami dan band Cokelat mengenai isu sosial serta pemberitaan yang beredar di lingkungan masyarakat.

Jackline [vokal], Edwin dan Ernest [gitar], Ronny [bass], dan Otto [drum] tampak fasih mengomentari pemberitaan media mengenai persoalan yang terjadi saat ini. Ya, itulah gambaran saat Ghiboo menemani para personel Cokelat sesaat sebelum mereka melakukan temu media di gedung Sarinah lantai 8, Jakarta.

“Zaman sekarang kita harus tahu informasi. Jadi kalau diajak ngobrol, bisa selalu nyambung. Aku sih nggak terlalu update berita. Tapi karena banyak yang ngebahas masalah-masalah itu di media sosial, jadi tau,” cerita Jackline Rossy, sang vokalis yang baru bergabung dengan Cokelat dua tahun terakhir ini.

Saat keempat personel pria dari grup musik Cokelat membahas masalah kenaikan harga gas elpiji hingga foto-foto di media sosial Instagram milik Ibu Negara. Perhatian Ghiboo sedikit beralih kepada sang vokalis. Meski terlihat cukup gahar saat berada di atas pentas, namun J [baca: Jey-red] –sapaan akrabnya– ternyata cukup ramah.

Terhitung baru di indutri musik tanah air, namun aktivitas J di dunia tarik suara ternyata sudah dimulai semasa kecil dengan menyanyi di gereja. Lalu di Sekolah Menengah Atas ia bergabung pada sebuah band dan memilih fokus untuk menyanyi ketimbang melanjutkan studi. Akhirnya, seorang teman menyarankan agar ia mengikuti audisi vokalis Cokelat.

Sembari menyeruput secangkir kopi susu, J yang asli Semarang ini juga menceritakan sedikit kisahnya saat awal bergabung bersama Edwin, Ernest, Ronny, dan Otto. Humm, ternyata tak semudah yang dibayangkan. “Aku sempat di-bully di twitter. Tapi aku bisa buktikan [bahwa] aku bisa bertahan hingga sekarang. Prosesnya nggak mudah tapi dengan tur dan konser di beberapa daerah, Bintang Cokelat [fans band Cokelat-red] pada tau kalau aku Jackline vokalis Cokelat,” ceritanya sumringah.

Namun sayang, obrolan seru dengan J harus terhenti karena petang itu para personel Cokelat didaulat untuk mengisi program siaran Sabotase di 89.6 i-Radio FM Jakarta. Sembari menemani persiapan mereka menghibur para fansnya di radio, maka seperti biasa, Ghiboo mengajukan pertanyaan ‘Whistle Blower’ untuk mengetahui rahasia-rahasia di antara mereka.

ernest cokelat
Edwin, paling rewel dengan pelayanan hotel

1. paling update di jejaring sosial?
Jackline Kadang-kadang semua update!
Otto Ernest, dibanding kami berempat!
Ernest Edwin!
Ronny Edwin!
Edwin Gue!

Kesimpulan Edwin memang dikenal paling update. Tak heran, saat berbincang dengannya, kami seakan tak kehabisan bahan obrolan.

2. paling on time?
Jackline Ronny!
Otto Ronny [bassis gue]!
Ernest Ronny!
Ronny [sepertinya] Gue!
Edwin Ronny!

Kesimpulan Salut dengan sang pencabik bas, karena kemacetan tak menjadi alasan untuk dia datang lebih awal ketimbang teman-temannya.

3. paling gampang emosi?
Jackline Satu-satunya personel Cokelat yang tiap bulan mengalami PMS!
Otto Edwin dan Jackline!
Ernest Ronny!
Ronny Jackline/Jey [cewek, you know lah]!
Edwin Ernest!

Kesimpulan para personel Cokelat seakan-akan ragu-ragu untuk menyetujui bahwa perempuan satu-satunya di antara mereka jadi yang mudah tersulut emosinya, hehehe…

4. paling rewel dengan pelayanan hotel?
Jackline Otto/Edwin!
Otto Edwin!
Ernest Jackline!
Ronny Edwin!
Edwin Gue!

Kesimpulan Edwin jadi yang paling tak kompromi soal pelayanan hotel saat Cokelat melakukan traveling.

5. paling lama dandan sebelum manggung?
Jackline Edwin!
Otto Jackline pastinya!
Ernest Jackline!
Ronny Jey [Jackline]!
Edwin Jackline!

Kesimpulan sebagai yang wajib tampil paling cantik di antara personel lain, J tentu membutuhkan waktu lebih lama untuk berdandan. Menurut looo?

6. paling banyak groupies-nya?
Jackline Ernest!
Otto Ernest!
Ernest Saya, hahaha…!
Ronny Ernest & Otto!
Edwin Ernest!

Kesimpulan O-ow, Ernest, bilangin Nirina Zubir lho…

7. paling jorok?
Jackline Jimmy [manajer] hohoho…!
Otto Jackline kayaknya jarang […,…]!
Ernest Jackline!
Ronny Otto!
Edwin Otto!

Kesimpulan Jackline dan Otto tampaknya diterima di Cokelat karena mereka berdua paling jorok, hehehe. « [teks @boyMALI | foto @gregbimz]

SHARE