Perjalanan Spiritual Maia

0
136

Mey Chan tuh yang jadi saksi,” ujar Maia.

Duo Maia albumMungkin kata yang tepat menggambarkan sosok musisi wanita, Maia Estianty saat ini, adalah mengagumkan.

Bagaimana tidak. Ia mengalami keterpurukan akibat pernikahannya selama 14 tahun bersama Ahmad Dhani kandas. Ketiga anaknya selalu menghiasi isi media.

Kepada Ghiboo, Maia bercerita ia memang sempat hancur berkeping-keping dengan masalah rumah tangganya itu. Namun, semuanya sudah berlalu.

Maia kini sudah bangkit dan bermetamorfosa menjadi wanita sekaligus ibu yang tangguh, sukses dan bijaksana dalam menghadapi setiap masalah. Terutama saat masalah putra bungsunya, Abdul Qodir Jaelani atau Dul mengalami kecelakaan lalu lintas pada 8 September 2013, dan dua putra lainnya, Al-El berurusan dengan pengacara kondang Farhat Abbas akhir tahun lalu.

Perubahan diri lebih bijak dan realistis yang ditunjukkan Maia, diakui karena dirinya sempat mengalami perjalanan spritual. Ia ingin lebih dekat dan mencari sang pencipta selama dua tahun lamanya. [baca juga wawancara lengkapnya: buah teraniaya dan kehancuran Maia]

“Orang sekitar aku tahu, dan mereka sangat paham. Dari aku yang mulai stres baca kitab-kitab nyari Tuhan, kemudian menemukan, dan akhirnya tenang. Mey Chan tuh yang jadi saksi,” ujar Maia.

Kedekatan dirinya dengan Yang Maha Kuasa, tidak hanya merubah sikap Maia, tapi juga menghasilkan sebuah single bertajuk “Berdua”, yang dibocorkannya sebagai lagu religi.

“Mungkin kalau diperhatikan dari liriknya, orang pasti berpikir kalau cinta dalam lirik ini untuk manusia ke manusia, padahal untuk Tuhan. Tapi aku nggak mau membuat lagu itu, seakan-akan itu lagu rohani. Karena cinta itu ‘kan universal, bisa dipersepsikan oleh masing-masing penerimanya,” kata Maia.

Album Duo Maia [MAIA]  bertajuk “Berdua” telah dirilis Rabu kemarin di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.« [teks @DonT_D4 | foto @bayuherdianto88 | foto cover dok MAIA]

SHARE