Ringgo, Diving Tanpa CD

0
468

Ringgo mulai cinta olahraga menyelam tahun 2009.

Ringgo Collage

Ulah pemeran sekuel Get Married ini memang kerap memancing tawa. Simak saja saat Ringgo Agus Rahman menceritakan betapa ia lupa membawa satu barang saat akan melakukan penyelaman.

Saking fokus pada kesiapan alat diving, Ringgo melupakan satu hal penting: celana dalam.

“Apa yang terjadi adalah, celana dalam itu gue pake saat gue datang dan pulang. Sisanya gue telanjang. Jadi langsung pake wetsuit aja gitu. Jadi pake celana, tapi nggak pake celana dalam, hahaha.. ” kata Ringgo dengan mimik khasnya.

Diving bagi Ringgo merupakan hobi yang sangat disukainya. Kegemaran ini dimulainya pada tahun 2009, saat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Saat pertama kali nyemplung di Pulau Pramuka dengan scuba, gue langsung jatuh cinta saat itu juga. Gue merasakan sensasi yang belum pernah gue rasain selama hidup,” ujarnya dengan senyum lebar.

BeFunky_ringgo 2.jpg“[Rasanya] kayak nemuin hidup baru. Seperti lo ngelamar orang, dan bapaknya nerima,” lanjutnya lagi. “Jadi perasaan lega yang luar biasa,” tutur Ringgo yang melakoni debut akting perdananya pada film Jomblo pada 2006.

Satu sesal yang masih diingat Ringgo adalah saat ia punya 10 hari libur dan ditawarkan dua lokasi liburan, ke Cina atau diving di dalam negeri. “Waktu itu gue milih Cina,” ujarnya dengan nada masygul.

“Karena gue pikir, gue belum pernah ke Cina. Pas sampe Cina, di kota Beijing, kok gue jadi nyesel ya. Padahal gue udah ngelihat, ya kota lagi, Tembok Cina, dan segala macam. Tapi kok gue nyesel gitu ya,” ujar Ringgo yang pernah jadi penyiar salah satu radio di Bandung.

Jadi kalau ada pilihan ke luar negeri atau diving di pelosok Indonesia? “Diving!” tegas Ringgo mantap.

Jawaban tegas Ringgo ini juga diucapkannya kala ada pertanyaan makan ikan atau mie instan? Dengan tegas Ringgo menjawab “mie instan.”

Agak aneh memang, seorang penggemar laut, tapi tak suka ikan. Kenapa sih?

“Karena trauma masa kecil,” tuturnya. “Pernah ngelihat orang ketulangan?” tanya dia retoris. Rupanya, pengalaman tersedak tulang membuat Ringgo enggan makan ikan. “Sampe sekarang, gue nggak bisa  makan ikan. Tapi kalau pecel lele sih, masih bisa lah, hehehe.”

Nah, supaya Anda tidak mengalami hal terlupa celana dalam seperti Ringgo, pemeran Dede Rifai dalam film Si Jago Merah ini membagi tip persiapan sebelum diving.

“Biasanya, kalau udah fokus di alat diving, kadang alat pribadi suka lupa [terperhatikan]. Karenanya, buat list apa aja yang mesti dibawa. Jadi kalau mau diving, lo lihat list itu.”

Anjuran yang sangat bermanfaat. Terimakasih Ringgo.

“Oke bro, gue langsung cabut ya. Takut hujan,” tutur pria kelahiran Purwakarta, 12 Agustus 1982 ini yang mampir ke kantor Ghiboo menggunakan sepeda motor. « [teks @bartno – foto dok pribadi]

Also read:
VIDEO: Cerita Sophia Muller
Tertawa bersama Pandji Pragiwaksono

SHARE