Who is Gonna be on Top?

0
220
Dua finalis Asia's Next Top Model Cycle 2

Dua model Indonesia berjuang menjadi yang  teratas.

Bona And Janice_Ghiboo
Janice dan Bona, siapa yang teratas di Asia?

Pemandangan tidak biasa terjadi di sebuah mall. Lima orang model cantik berlenggak-lenggok bak di panggung runaway. Dengan anggun, mereka berjalan di atas karpet merah yang tergelar di lantai lima Mall Senayan City, Jakarta. Mereka, kontestan Asia’s Next Top Model.

Dua di antaranya berhasil terpilih mewakili Indonesia untuk berjuang menjadi yang teratas di ajang Asia’s Next Top Model. Mereka adalah Bona Dea Kometa dan Janice Jessica Hermijanto.

Who is gonna be on top? Kata-kata itulah yang menjadi tagline kontes modeling Asia’s Next Top Model. Bona dan Janice adalah dua dari belasan wanita yang berasal dari 12 negara yang berbeda di Asia untuk menjadi model ternama Asia.

Jalan panjang ditempuh Bona dan Janice sebelum akhirnya mereka berangkat ke Malaysia sebagai perwakilan Indonesia. Mereka pun harus terlebih dahulu mengikuti local casting yang diadakan di JW Marriot, dan bersaing dengan ratusan wanita dari beragam latar belakang.

Dalam waktu lima menit, mereka harus menunjukkan kelebihan mereka yang dapat menarik perhatian para juri. Dengan penuh percaya diri, mereka pun berhasil meyakinkan juri untuk memilih mereka.

“Itu kan banyak step tuh. Aku kira tadinya cuma kayak sekali terus ditentuin lolos atau nggak. Ternyata pake nomer segala kayak American Idol,” ujar Janice, bercerita proses pemilihan wakil Indonesia kepada Ghiboo dalam suatu kesempatan.

Cerita ia lanjutkan, “Terus banyak banget perempuannya, ada yang setengah bule ada yang ceking. Pas aku dipanggil, aku cuek aja, kayak..yaah ya udahlah…Terus kita cuma dikasih lima menit untuk jelasin kenapa kita mau menjadi satu di antara 16 perempuan.”

Dalam obrolan santai selama beberapa menit tersebut, Janice juga berbagi tip bagaimana tubuhnya tampak indah dan ramping. Dan itu tidak ia raih dengan mudah.

Janice mengaku tubuhnya mudah sekali gemuk jika makan nasi. Oleh karena itu, biasanya ia mengimbanginya dengan cara olahraga jogging, yoga dan meditasi.

Soal pantangan asupan, mantan presenter ini mengatakan selalu mengindari makanan cepat saji [junk food]. Dan tubuhnya bisa seramping sekarang karena rajin minum jus mix fruit setiap hari. Jus yang disukainya jeruk campur strawberry, celery dan timun.

Lantas bagaimana dengan Bona?
“Atur makan, itu hal yang sangat penting”, ujar Bona tentang mendapatkan tubuh ideal. Bona berambut pendek, tubuhnya langsing, putih bersih.

Bona, finalis Wajah Femina 2006. Ia mengaku bersyukur dikaruniai tubuh yang tidak mudah gemuk. Sehingga ia tidak perlu repot mengatur asupan tubuh.

Meski begitu, Bona tetap menjaga ketat makanan yang masuk ditubuhnya. Yang utama, kata Bona, harus ada nilai gizinya. “Aku lebih senang makan masakan sendiri karena aku bisa ngatur sendiri garamnya, gulanya, dan yang pasti sih nggak pake MSG. Pokoknya aku pilih makanan yang sehat,” ujar Bona, yang juga finalis Puteri Indonesia 2007.

Selain itu, tubuh seksinya ia dapat dengan cara rajin nge-gym.

Obrolan sore itu ditutup dengan tip dari Bona dan Janice untuk kaum hawa dalam mengikuti kontes modeling internasional seperti Asia’s Next Top Model ini. Tip utama dari Bona adalah perhatikan fisik dan penampilan. Menurut ibu dari Ratu Amabel Muhamad tersebut, wajah harus selalu dijaga kebersihannya, agar terlihat fresh dan tidak kusam.

Lalu, upgrade selalu kemampuan kita, jangan cepat puas dengan kemampuan yang kita miliki sekarang. Dan kita harus mempunyai karakter yang kuat, kata Bona.

Janice melengkapi tip Bona, bahwa kita yang akan mengikuti kontes modeling harus mempunyai kepercayaan diri yang kuat dan punya talenta.

“Semua perempuan itu cantik pada dasarnya. Tapi kalau kita memiliki kepercayaan diri yang kuat dan percaya akan Tuhan, kita akan semakin terlihat lebih dibanding dengan perempuan-perempuan lainnya. Selain itu, para juri-juri itu sebenarnya mau lihat kalau cewek-cewek ini versatile [bertalenta],” ujar Janice.« [teks @ratihwinanti | foto @gregbimz]

SHARE