Karya Desainer Indonesia di Golden Globe 2014

0
172

Desainer Indonesia dibalik penampilan glamor para selebriti di Golden Globe 2014.

Meskipun Golden Globe 2014 sudah lewat, tapi meninggalkan banyak cerita membanggakan bagi panggung industri mode Indonesia. Terutama kisah dibalik layar mengenai penampilan para aktor dan aktris kenamaan Hollywood.

Peggy Hartanto, desainer Indonesia, berhasil mempesona penampilan Odette Annable, salah satu aktris yang membintangi film The Double (2011). Mengenakan koleksi UNSEEN Spring 2013, Odette tampil cantik saat menghadiri InStyle Golden Globe Award Post-Party 2014.

“Busana ini terinspirasi dari bunga yang difoto secara X-Ray, yang menunjukkan bagian-bagian bunga yang tidak terlihat oleh mata. Bulu-bulu hitam di pinggang terinspirasi dari benang sari. Sementara print yang ada di bagian top dari busana ini terinspirasi dari kelopak bunga. Nude panel yang transparan adalah perwujudan konsep ‘tidak terlihat’ dari keseluruhan koleksi Peggy Hartanto Spring/Summer 2013,” jelas Peggy dalam wawancaranya dengan Jakarta Fashion Week.

Ready 2
Odette Annable

Dari koleksi Sping 2013, Peggy menonjolkan motif cantik dengan warna hijau dan putih serta sheer panel. Peggy juga menambahkan efek ilusi pada hakter neckline dan cut out detail. Penambahan frock pada bagian black pencil skirt, sukses membuat Odette menjadi pusat perhatian. Dalam acara tersebut, Odette memadukan busananya dengan sepatu karya Giuseppe Zanotti dan Jamie Wallet rancangan Tyler Alexandra.

Selain Odette, aktris Kathleen Robertson juga mengenakan dress karya Peggy Hartanto ketika menghadiri the Anonymous Content & HBO’s Pre-Golden Globe event di Rivabella. Little black dress karya desainer asal Surabaya ini tampak chic di tubuh bintang Beverly Hills 90210. [teks: @innesspw ; foto: dok. peggyhartanto.com dan Zimbio]

Kathleen Robertson
Kathleen Robertson
SHARE