Kesempurnaan Cameron Diaz

0
120

The Body Book, rahasia tubuh Cameron Diaz.

cameron diaz insidePada beragam kesempatan, dari catwalk hingga karpet merah, para pesohor selalu tampak menawan. Dalam gaun rancangan desainer terkenal atau sekadar bikini saat berlibur di pantai, lekuk tubuh mereka membuat siapa pun terpukau melihatnya. Tapi, kurva-kurva itu tak didapat dalam sekejap mata. Ada ‘kesenangan duniawi’ –seperti mengudap junkfood— yang mereka tinggalkan.

Dari sederet nama aktris Hollywood maupun supermodel dunia, Cameron Diaz mau membuka rahasia tubuh indahnya kepada seluruh wanita di dunia.

Melewati usia kepala empat –tahun ini masuk 42– Cami, begitu ia biasa disapa, masih tampak bugar dengan kulit wajahnya masih kencang. Ajaibnya, ia seperti kebal dari proses penuaan. Pemilik nama lengkap Cameron Michelle Diaz ini tak mengalami masalah dengan bercak hitam di muka ataupun selulit di sekitar pahanya.

Sementara, wanita seusianya mulai dijangkiti keresahan akan itu. Tapi, Cami tak ingin menyimpan rahasia tubuh indahnya sendirian. Lewat buku The Body Book: The Law of Hunger, the Science of Strength, and Other Ways to Love Your Amazing Body, semua wanita kini bisa memiliki tubuh seperti pemeran Malkina dalam film The Counselor ini.

Di awal tahun 2014, buku itu adalah persembahan Cami untuk semua wanita. The Body Book… adalah buku pertamanya. Ia berbagi tentang kiat agar tetap memiliki tubuh indah menawan meski sudah memasuki kepala empat. Sempat terlintas pikiran bahwa Cami menjalani diet super-ketat, olahraga gila-gilaan, dan menghindari semua jenis makanan enak –karena good looking dan fit adalah tuntutan seorang aktris besar. Rupanya itu salah. Cami menangkis hal itu dengan bilang di bukunya “Mana ada yang bisa melewatkan junkfood?!”

Saya makan segala hal yang ingin saya makan. Ketika liburan bersama keluarga, saya akan makan daging, kulit, dan lard. Lalu, taco untuk penutupnya. Saya tak akan menjauhi hal-hal yang membuat saya senang. Dan, saya benar-benar tidak mengendalikan nafsu makan saya,” ujarnya.

Menurut Cami, selain pikiran, tubuh pun perlu liburan dan hiburan. Jadi ketika sedang ‘meliburkan’ tubuhnya, ia tidak akan menahan nafsu makannya. Aktis yang memulai kariernya sebagai model ini pun sadar kalau tidak semua orang diberkati dengan tubuh semampai. Hanya saja, ia tidak setuju, jika seorang wanita terus membenci tubuhnya sendiri. —baca juga: ragam swimsuit untuk tubuh ideal Anda.

Menurutnya, kebanyakan dari wanita mengeluh akan bentuk tubuh mereka. Bahkan, mencaci atau menyiksanya dengan diet dan olahraga keras. Padahal, itu belum tentu berguna. Ada banyak yang melakukan pola itu dan berhasil. Tapi tidak berlangsung lama. Seringkali tubuh mereka kembali ke bentuk yang tidak disukai.

Cara untuk mendapatkan tubuh sempurna, mula-mula dengan mencintai lalu memahami tubuh itu. “Mencintai tubuh sendiri adalah hal yang menakjubkan. Kenali secara seksama lalu rawat. Dengan begitu, saya mendapatkan tubuh seperti sekarang.”

Di buku perdananya, mantan kekasih Justin Timberlake ini mengakui dirinya adalah penyuka junkfood. Ada pepatah bilang “You are what you eat”, maka jika diibaratkan, Cami adalah sebuah burrito besar dengan keju dan saus ekstra, kentang goreng ukuran jumbo, dan Coke. Akibatnya, ia bermasalah dengan jerawat.

Ya, jelang umur 30, kulit pipi Cami memerah karena ada banyak jerawat yang enggan hilang meski sudah melakukan beragam perawatan. Ia akui itu mengganggu kariernya. Lalu bagaimana ia menyelesaikannya?

Masalah jerawatnnya hilang, ketika ia mulai mengonsumsi makanan sehat. Cami kerap memasak makanannya sendiri. Ia tetap makan chesee burger atau burrito, asal ia yang memasak. Jadi ia tahu, itu sehat. Tidak terlalu banyak pengawet, apalagi penyedap rasa.

Dalam bukunya, Cami menyarankan agar segeralah mengonsumsi makanan sehat. Tidak terkecuali, pria atau wanita. Dan, jangan lupa beri tubuh liburan.

Cami juga bercerita jika sempat memaksakan tubuhnya untuk berolahraga begitu keras. Bayangkan, dalam satu minggu mendapatkan sebuah perut six pack dengan melakukan upward kicking sebanyak 2.000 kali dalam waktu delapan jam. Itu yang Cami lakukan dulu. Sekarang tidak lagi. Cami hanya melakukan yoga atau pilates.

“Buat saya, olahraga bukan lagi sebuah tugas untuk mendapat tubuh sempurna. Tidak,” katanya. “Tapi sebuah kebutuhan demi tubuh yang sehat. Saya bersyukur bertambah tua. Dan yang perlu saya jaga adalah kualitas hidup,” ujarnya dalam buku ini.

Cami bekerjasama dengan Sandra Bark dalam pengerjaan buku pertamanya. Bark adalah peraih penghargaan penulis terbaik sebanyak lima kali versi New York Times. Keduanya menuangkan banyak motivasi, kepada para wanita untuk mulai mencintai tubuh sendiri jika ingin memiliki tubuh sempurna.

Penasaran ingin tahu lebih banyak rahasia tubuh indah ala Cameron Diaz? Go grab the book, fastly! « [teks @HaabibOnta dari berbagai sumber | foto imnotobsessed.com]

SHARE