Maserati All New Quattroporte

0
97
Tetap menjadi primadona di kelas empat pintu.

All-New Quattroporte mendapatkan dua opsi pilihan mesin.

Tetap menjadi primadona di kelas empat pintu.
Tetap menjadi primadona di kelas empat pintu.

Maserati Quattroporte lahir di dunia tahun 1963 dari tangan dingin seorang desainer mobil bernama Pietro Frua. Dalam bahasa Italia, Quattroporte secara harfiah diartikan empat pintu.

Quattroporte terus ‘beranak pinak’, dan yang terbaru adalah generasi keenam. Di Indonesia, belum lama ini, ia dikenalkan ke media dengan sebutan Maserati All New Quattroporte.

All-New Quattroporte mendapatkan dua opsi pilihan mesin: 3,0 liter V6 dan 3,8 liter V8. Mobil yang dikaruniai mesin V8 berkapasitas 3800cc mampu menembus kecepatan 100km/jam hanya dalam hitungan 4,7 detik. Kecepatan tertingginya 307 km/jam.

Sementara mesin V6 terbarunya, meski kapasitas lebih kecil namun tetap memberikan suara ‘khas’ Maserati. Top speed-nya mencapai 285 km/jam.

Bicara desain interior, All New Quttroporte disematkan panel-panel kayu di beberapa bagian seperti pada dashboard, door trim serta konsol tengah.

Lainnya? Adanya paket audio The Bowers & Wilkins lengkap dengan 10 speaker dan juga monitor layar sentuh ukuran 8,4 inch di dashboard. Kemudian dua monitor ukuran 10,2 inch yang terletak pada bagian sandaran kepala jok depan.

All New Maserati Quattroporte menggunakan banyak material aluminium sehingga bobotnya lebih ringan 100 kilogram. Namun dimensinya menjadi lebih besar [5.261mm x 2.100mm x 1.481mm] dan jarak sumbu roda semakin besar [3.171 mm].

“All-New Quattroporte diposisikan untuk melawan Mercedes-Benz S-Class, Audi A8, BMW 7-Series, ataupun Jaguar XJ,” kata CEO Maserati Indonesia Irvino Edwardly.

Berapa harganya? All-New Quattroporte V6 dijual pada harga Rp 2,7 miliar [OFR], sementara tipe V8 dijual pada harga Rp 3,75 miliar [OFR]. « [teks @boyMALI dari berbagai sumber | foto dok Maserati Indonesia]

SHARE