Maudy Ayunda Memilih Musik

0
334
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda

Maudy Ayunda 4Kepalkan tangan kiri dan kanan. Tempelkan di kepala, lalu angkat jari telunjuk dan putar-putar. G-Readers mungkin masih ingat gerakan ‘radar neptunus’ yang kerap kali dilakukan seorang gadis bernama Kugy dalam film Perahu kertas 2.

Karakter Kugy diperankan Maudy Ayunda, 19 tahun. Perannya sebagai Kugy semakin memperlihatkan eksistensi Maudy di dunia seni peran, yang dimulai sejak tahun 2006 melalui film Untuk Rena.

Namun kini, gadis bertubuh langsing, berambut hitam sebatas bahu itu sedang menseriusi dunia tarik suara. Di pagi hari, setelah menjadi bintang tamu Hard Rock FM, Maudy juga bercerita walaupun disibukkan dengan dunia musik, fokus utamanya tetap kuliah.

Ia tercatat sebagai mahasiswi ekonomi Oxford University, Inggris. “Tapi kalau liburan pasti balik ke Indonesia untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan,” ujarnya. “Tapi tahun ini aku akan lebih fokus di nyanyi ketimbang film. Ada sih satu film bertema politik tinggal tunggu launching aja tahun ini.”

Keseriusan Maudy dalam olah vokal tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah sempat berduet dengan Afgan, kini gadis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini sedang fokus promo single terbarunya By My Side. Di single itu ia berduet dengan musisi Amerika, David Choi. — baca juga: Maudy memilih pria kurus.

“Duet dengan penyanyi asing itu prosesnya cukup rumit karena harus pakai persetujuan untuk menyesuaikan bahasa dan segala macemnya. Tapi aku seneng karena ini jadi kayak tantangan baru buat aku dan David orangnya juga cukup enak untuk diajak kerja bareng,” kata Maudy bercerita.

Dalam menyanyi atau bahkan membuat lagu, Maudy memilih ‘mengulik’nya terlebih dahulu dengan gitar. Saat Ghiboo menanyakan idolanya di dunia musik, dengan tegas sambil mengumbar senyum ia menjawab “John Mayer dan James Morrison.”« [teks @boyMALI | foto @gregbimz]

SHARE