Libur Bareng Anak ala Nirina Zubir

0
573
Nirina dan Ernest secara kompak menggendong dua buah hati mereka.

Libur bareng keluarga semakin menyenangkan..

Nirina dan Ernest secara kompak menggendong dua buah hati mereka.
Nirina dan Ernest kompak gendong dua buah hati mereka

Bagi yang berkutat di dunia hiburan, atau memilih pasangan hidup yang juga sesama selebritas –baik aktor/aktris maupun pemusik– liburan bisa jadi hal yang paling sulit dilakukan. Ini terjadi karena tuntutan aktivitas dan jadwal yang kerap tak menentu. Namun ini tidak berlaku bagi pasangan Nirina Zubir dan Ernest Fardiya Sjarif [Ernest ‘Cokelat’].

Pasangan yang menikah pada 5 April 2009 ini mengakui bahwa liburan menjadi momen yang sangat berharga dan menyenangkan. Apalagi kini mereka telah dikarunia sepasang buah hati, yakni Zivara Ruciragati Sharief [4] dan Elzo Jadden Anvaya [1,5].

Akhir tahun 2013 lalu, keluarga kecil ini berkesempatan untuk liburan ke Shanghai, China.

“Liburan ke China itu berasa pulang kampung. Aku dulu 8 tahun di sana. Walaupun sebenernya ini nggak murni liburan sih, karena sekalian ngebantuin kakakku pindahan, tapi tetap menyenangkan. Ernest juga berangkatnya nyusul, karena harus konser bareng Cokelat dulu,” cerita Nirina kepada Ghiboo.

Saat kami temui, Nirina bersama kedua anaknya sedang menemani Ernest yang mengisi program siaran Sabotase di 89.6 i-Radio FM Jakarta bersama Cokelat. Perempuan kelahiran 12 Maret 1980 ini berkisah bahwa waktu berliburnya dihabiskan untuk berbelanja dan mengunjungi The City God Temple.

“Kemarin itu benar-benar libur. Nggak harus mikirin kerjaan, karena memang aku dan suami [sengaja] kosongin jadwal. Biasanya, kalau kami berempat libur, masih ada hubungannya sama kerjaan aku atau Ernest. Misalnya Ernest konser, terus aku sama anak-anak ikut. Atau aku ada syuting film, suami, Zi dan Zo ikut nemenin,” ujar wanita mantan VJ MTV Indonesia ini.

Usai berbagi cerita singkatnya tentang liburan ke luar negri, Na –sapaan akrabnya– juga tak ragu untuk berbagi tips untuk G-Readers yang ingin berlibur bersama anak-anak. Berikut tips liburannya:

1. Utamakan pakaian anak
“Baju orangtua dibikin simpel dan jangan berlebih. Fokus untuk baju anak sesuai dengan tempat yang mau dituju. Kalau kayak kemarin ke Shanghai, aku siapin baju dingin, tutup kepala, sampai tutup kuping untuk Zi dan Zo.”

2. Jangan lupa bawa stroller
Baby stroller akan cukup membantu saat kita berjalan-jalan, jadi nggak capek gendong anak terus. Bawa yang ringan aja, biar nggak perlu pakai bagasi, hehehe…”

3. Mainan favorit dan cemilan
“Mainan dan cemilan ini cukup ampuh untuk mencegah anak rewel saat harus lama di perjalanan. Ya , kalau kayak kita mah, biar nggak mati gaya.”

4. Bahasa asing
“Dari kecil ajarin anak ngomong pake bahasa asing. Ini penting untuk masa depan anak juga. Tapi yang perlu diingat ajarkan secara perlahan, biar anak nggak bingung harus belajar Bahasa Indonesia atau bahasa asing duluan.”

5. Kenalkan makanan asing
“Sebisa mungkin ajarkan anak untuk makan menu makanan di tempat atau negara yang kita kunjungi, sehingga tidak direpotkan oleh keinginan si kecil untuk makan menu favoritnya di Indonesia.” « [teks @boyMALI | foto @gregbimz]

SHARE