10 Kota Bebas Banjir

0
872

Bosan dengan genangan air dan terendam banjir?

Jakarta dan sejumlah kota di Indonesia dikepung banjir. Penyebabnya, curah hujan yang tinggi, dan minimnya lahan serapan di sekitar kota-kota tersebut. Hampir seluruh wilayah di Jakarta tak ada yang luput terkena serbuan air. Ratusan rumah terendam. Ribuan warga terpaksa mengungsi di tempat-tempat yang sudah disiapkan pemerintah. Tidur susah, makanan terbatas, air bersih sulit, dan listrik pun mati. Kegiatan menjadi sangat terbatas.

Di saat seperti ini, kita pasti berpikir untuk pindah dari Jakarta. Bahkan, yang lebih ekstrim, pindah dari negara kita tercinta, Indonesia. Namun, pindah dari Indonesia pun bukan solusi tepat. Beberapa negara yang dianggap aman dari banjir, ternyata juga tak luput dari terjangan banjir. Kalaupun wilayah tersebut aman dari banjir, negara tersebut memiliki suhu yang sangat panas dan kering. Tapi, kalau tetap pengin pindah, cek dulu kota dan negara yang aman dari terjangan banjir di bawah ini:

1. AOULEF

Foto courtesy of plus.google.com
courtesy of plus.google.com

Negara Aljazair
Curah hujan 12,19 mm [0,48 inci]
Jumlah penduduk 21.723 [2008]
Deskripsi Aoulef adalah sebuah kota yang berada di bagian tengah Selatan Aljazair. Dengan pertumbuhan penduduk rata-rata 3,7 persen per tahun, Aoulef merupakan ibukota Aoulef District. Berada di ketinggian 288 meter atau 945 kaki di sisi Timur sebuah oasis, Aoulef memiliki iklim gurun yang kering. Kota ini memiliki suhu yang sangat panas saat summer dan memiliki curah hujan yang sangat sedikit setiap tahunnya.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
SHARE