Konser Dua Pendekar Keyboard Indonesia

0
274

Kala dua musikus besar berlaga, siapa jadi pemenangnya?

Indra Lesmana dan Ahmad Dhani

Siapa tidak tahu prestasi dan kemampuan dua pemusik tanah air, Ahmad Dhani – Indra Lesmana? Dari menciptakan, mengaransemen lagu, hingga melahirkan bakat-bakat baru, sudah jadi ‘makanan’ mereka selama berkarier di industri musik tanah air.

Meski memiliki keahlian yang sama, namun musik yang diusung keduanya jelas berbeda. Seperti yang kita tahu, Indra Lesmana lebih banyak berkutat di musik jazz, sedangkan Ahmad Dhani lebih konsen pada musik pop-rock.

Namun perbedaan musik yang mereka usung itu bukan menjadi tembok pemisah bagi keduanya untuk mencoba berkolaborasi. Lewat konser bertajuk Adu Bintang 2 Diva Divo Indonesia, yang digelar di Jakarta Convention Center [JCC], Senin [20/1], Dhani dan Indra membuktikan bahwa mereka bisa satu panggung dan menghasilkan aransemen-aransemen ‘gila’ dari maha karya mereka.

Sebelum pergi ke lokasi konser, sempat terpikir kalau konser ini akan menampilkan konser duel. Ada saling adu aransemen antara Dhani dan Indra. Ternyata bukan. Konsep konser ini lebih memanjakan penonton dengan kolaborasi aransemen, nostalgia, dan musikalitas yang mengalun indah dari Dhani dan Indra.

“Akhirnya terwujud juga seorang Ahmad Dhani bisa satu panggung dengan Indra Lesmana. Dulu waktu tahun 1988, saya cuma nonton Indra Lesmana dari belakang, sekarang satu panggung. Seperti dream come true lah,” ucap bos Republik Cinta Management itu, dari atas panggung, malam itu.

Marcell

Diva-Divo Tampil Mulus
Lagu-lagu romantis ala Ahmad Dhani, serta lagu notasi berat ala Indra, mengalun indah dan sempurna saat konser malam Selasa itu. Selain karena aransemen yang disulap beda dari lagu aslinya, para penyanyi yang bertugas membawakan lagu-lagu ini juga punya andil penting, dalam suksesnya konser Adu Bintang 2.

Simak saja penampilan Judika, Truth [Titi DJ dan Ruth Sahanaya], Krisdayanti, Ari Lasso, Marcell, Mike Mohede, Monita, Mulan Jameela, Bunga Citra Lestari, Sammy Simorangkir, Fatin, Isa Raja, dan Mikha Angelo kemarin malam memang luar biasa.

Dari konsep bernyanyi duet, trio, hingga kuartet mampu sikat habis tanpa cacat oleh penyanyi-penyanyi ini. Seperti yang ditampilkan Fatin-Isa Raja-Mikha Angelo saat menyanyikan lagu karya Ahmad Dhani, “Ingin Bercinta”. Kemudian, Marcell-BCL kala melantunkan lagu Indra Lesmana, “Keinginan”.

Tiga penyanyi pria beda era, Ari Lasso-Judika-Mikha Angelo pun sukses menuai decak kagum penonton, saat membawakan lagu “Kirana”.

“Banyak talenta baru yang hadir 10 tahun belakangan ini. Dari berbagai kompetisi bakat yang diadakan. Jadi konser ini nggak cuma Diva Divo saja, tapi juga rising star. Berikut penyanyi muda yang akan menyanyikan lagu saya ketika masih bersama Krakatau,” ujar Indra Lesmana, sambil memanggil Eva Celia dan Monita menyanyikan lagu “Dirimu Kasih”.

Selanjutnya, penampilan memukau juga ditampilkan kolaborasi antara, Mulan Jameela-Fatin menyanyikan lagu “Pertama”, Mike Mohede-Sammy Simorangkir membawakan lagu “Cukup Siti Nurbaya”, dan Mulan Jameela-Judika, berduet di lagu “Warna” milik Indra Lesmana.

Next: “tiga diva reunian”

1
2
3
SHARE