Tampil Menawan Saat Imlek

0
281

Tip fashion saat menghadiri perayaan Imlek.

Beberapa hari lagi kita akan menyambut tahun kuda alias tahun baru Cina atau Imlek. Hal apa yang terlintas saat mendengar kata Imlek? Yang pasti terlintas adalah merah, cheongsam, dan hujan.

Yak! Selain identik dengan hujan, Imlek juga identik dengan warna merah. Setiap sudut kota terhias dengan ornamen-ornamen berwarna merah. Tidak hanya itu, fashion pun ikut memerah saat Imlek. Banyak mall menawarkan pakaian dan aksesoris khas Imlek, seperti Cheongsam.

Namun, jangan asal memilih baju saat ingin menghadiri perayaan Imlek. Berikut tips fashion saat menghadiri perayaan Imlek biar enggak saltum alias salah kostum.

tusuk kondePakailah Cheongsam untuk menghormati tradisi
Cheongsam adalah busana wajib saat Imlek karena sudah menjadi tradisi turun temurun. Cheongsam merupakan busana yang pertama dikenakan pada era dinasti Qing (1644-1911) untuk menunjukkan identitas, ras dan akar budaya seorang wanita Asia.

Tapi kalau kamu bosan dengan model Cheongsam yang itu-itu saja, kamu bisa memodifikasi model Cheongsam menjadi blouse, celana, atau pun jaket dengan model seperti Cheongsam.

Pakailah baju atau aksesoris berwarna merah
Warna merah melambangkan kebahagiaan. Rasa bahagia tersebut akan membuat kita positif saat berhubungan orang lain, dan hal tersebut akan semakin membuka peluang-peluang yang membawa keberuntungan baik. Namun jika kamu merasa tidak percaya diri memakai pakaian berwarna merah, kamu bisa mengakalinya dengan memakai sepatu berwarna merah atau pun tas berwarna merah.

orange_tassel_earringsLengkapi penampilan dengan tassel earrings
Anting dengan rumbai manik-manik yang agak panjang akan memberi kesan oriental secara instan. Pilihlah tassel earrings dengan warna emas atau merah untuk menguatkan nuansa Imlek.

Bawa kipas sebagai aksesoris
Ya, tidak bisa dilupakan, kipas adalah salah satu benda yang sangat oriental. Cat eyes make-up, ditambah tassel earrings dan kipas di tangan, akan menjadi kan gaya Anda seketika menjadi oriental tanpa perlu banyak usaha.

Hiasi rambut dengan tusuk konde bergaya Mandarin
Jika rambut kamu cukup panjang dan bingung ingin dibentuk seperti apa, kamu cukup membentuknya menjadi cepol dan kuatkan dengan tusuk konde bergaya Mandarin.

strappy shoesBalut kaki indah kamu dengan strappy shoes
Siapkan strappy shoes yang akan menemani apa pun pilihan busana kamu untuk Imlek nanti. Strappy shoes paling pas untuk gaya busana Oriental yang slim, cantik dan berkilau. Strappy shoes akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan seksi. [teks: @ratihwinanti | foto: istimewa]

SHARE