A to Z about Jeans

0
310

Want to change your body shape? Change your jeans.

Jeans, salah satu fashion item yang wajib kita punya di dalam lemari. I love it. You love it. Everybody loves it. Fashion item ini sudah sangat mendunia. So, why jeans? It’s simple, karena celana ini sangat nyaman dipakai. Selain itu, makin belel jeans kita, makin nyaman dipakainya. Jeans is a timeless fashion.

Jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim atau dungaree. Seringkali istilah jeans mengacu kepada gaya celana tertentu, yang disebut blue jeans, dan diciptakan oleh Levi Strauss dan Jacob Davis pada tahun 1873. Mulai tahun 1950-an, jeans awalnya dirancang untuk koboi dan penambang, dan menjadi populer di kalangan remaja. [data Wikipedia]

Diceritakan pada tahun itu di San Fransisco, Levi Strauss mencoba peruntungan dengan berjualan pakaian. Saat itu, sedang demam tambang emas dan semua dagangannya laku terjual kecuali tenda kanvas. Dengan ide gilanya, tenda kanvas tersebut “disulap” jadi celana panjang.

You know what? Celana berbahan dasar dari tenda kanvas tersebut laku terjual. Para penambang sangat menyukainya karena bahannya yang tebal sehingga tahan lama dan tak mudah rusak. They love it! Akhirnya, Levi Strauss membeli bahan jeans dari Genoa, Italia, dan dicelupkan ke warna indigo atau biru sehingga terciptalah celana yang kita kenal saat ini, blue jeans.

Kemudian, pada tahun 1880, Jacob Davis, seorang penjahit asal Kota Riga, ibukota Latvia, mengajak Levi Strauss untuk membuat pabrik jeans pertama di dunia, dan lahirlah jeans pertama mereka dengan label Levi’s 501.

Dan, coba perhatikan, celana jeans selalu mempunyai satu saku kecil di sebelah kanan. Apa kegunaan si saku mini itu? Ternyata, saku kecil tersebut berfungsi untuk menyimpan butiran emas yang didapat para penambang. Hingga kini, saku kecil itu tetap dipertahankan untuk mengingat sejarah keberhasilan celana jeans.

Sayangnya, tak semua bentuk tubuh cocok untuk memakai beragam jenis jeans. Bahan ini harus cocok dengan atasan yang dipakai dan bentuk pinggang Anda. You have to know your body, your style, and know your jeans. Every person is different, therefore, they should wear different jeans to reflect their personalities. What’s jeans that fit for your look? Check ’em out!

satuBoot-Cut Jeans

Meski serupa, namun bagian bawah boot-cut jeans tidak selebar flared jeans. Jeans jenis ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai pinggang agak lebar, bertubuh tinggi ramping, juga mungil. Boot-cut jeans sangat cocok digunakan untuk ke semua jenis acara.

Bootcut2

1
2
3
4
5
6
7
8
SHARE