DJ Una Takut Musik Death Metal

0
15884

“Kalau yang metal dilihatnya seram”

Dj Una insidePutri Una Astari yang dikenal dengan nama panggung “DJ Una” selalu punya aksi panggung yang ciamik. Lihat saja saat ia tampil di Dahsyat-nya Award, di Hall D Ji-Expo Kemayoran, Selasa [21/01]. Dari balik turntable miliknya, ia asyik menaikkan beat musik dari tuts di depannya saat acara sedang berlangsung. Ketika iklan, ia pun disibukkan oleh fans-nya yang mengajak foto bersama. Dan, ia selalu senyum sepanjang acara.

Ada apa ya? Sepertinya dia sedang senang. Sesudah berfoto, giliran kami untuk mengobrol bersamanya. Cukup lama menunggu, maklum, turntable-nya paling dekat dengan kerumunan penonton. Jadi ada saja yang memintanya foto bareng. Ketika kami mendekat, ia melempar senyumnya.

“Saya lagi senang banget bisa ikutan Dahsyat-nya Award,” kata gadis yang piawai meracik musik ini.

Di hitam legam rambutnya yang terurai ada pita besar yang menghiasi atasnya. Malam itu ia mengenakan dress bermotif garis-garis. Untuk shoes ia kenakan sepatu yang semi-maskulin: Dr. Martens berwarna pink. “Sehari-hari aku memang coba berpenampilan yang agak barbie atau girly. Soalnya ‘kan lucu, hehehe,” sekali lagi ia lempar senyumnya. Barangkali jika ada yang ketiga, kami bisa meleleh di tempat.

Pesohor lain di panggung terlihat seragam menggunakan batik. Hanya DJ bermata besar ini yang tidak menggunakannya. “Motif dress ini sebenarnya dari Tana Toraja,” ucapnya. Una, begitu ia biasa disapa, sengaja memilih motif busana yang berbeda. Ia tak minat tampil seragam.

Menurutnya, motif batik atau kain tenun itu sudah populer. Ia sengaja menggunakan motif Toraja agar orang lain bisa mengenalnya. Gadis berdarah Medan ini pun menyukai baju yang ia kenakan malam itu. “Menjadi beda dari orang lain itu menyenangkan,” ujar pemain Air Terjun Pengantin Phuket ini.

“Aku juga cinta banget sama Indonesia,” kata Una dengan suara menggemaskan. Menurutnya, banyak tempat bagus di dalam negeri yang ia datangi ketika manggung di daerah-daerah.

Wah, tapi ternyata dia sudah harus melaksanakan tugas lagi, nge-DJ. Jadi buru-buru saja dia langsung kami berondong dengan ‘Diz or ‘Dat! Simaklah berikut ini: [informasi seputar DJ Una klik tautan ini]

personil girlband or DJ?
Pasti DJ dong. Kan kalau jadi DJ masih bisa main musik bareng Girlband atau band lain juga!

ibu negara or ibu rumahtangga biasa?
Aku ibu rumahtangga biasa aja. Puyeng jadi ibu negara. Lagian, keluarga aku berarti negara aku, hahaha!

barbie or sailormoon?
Emmmm… Jadi Sailormon yang kayak Barbie boleh nggak? Pertanyaanya susah nih.

death metal or rock?
Aku musik rock! Kalau yang metal dilihatnya seram, pada pakai eyeliner atau eye shadow gitu. Takut!

‘cabe-cabean’ or ‘terong-terongan’?
Haa apa? Apa? Cabe-cabean? Aku tau! Aku maunya terong yang dicabein! Mama suka buat kalau masak di rumah, hahaha! « [teks @HaabibOnta | foto @gregbimz]

SHARE