The Boss: Marcedes-Benz E400 AMG

0
185

Mercedes-Benz E400 AMG , dirakit di Indonesia.

Julukan "The Boss" dilekatkan langsung kepada varian anyar Mercedes-Benz Indonesia
Julukan “The Boss” dilekatkan langsung kepada varian anyar Mercedes-Benz Indonesia

Pecinta keamanan dan kenyamanan berkendara semakin punya banyak pilihan, karena salah satu produk mobil kelas dunia, Mercedes-Benz memperkenalkan varian anyarnya E400AMG untuk konsumen Indonesia.

Punya garis keturunan asli Jerman, E-400 AMG dilahirkan oleh para pekerja dan teknisi di Wanaherang, Bogor. Jika E-Class lain menunjukan sisi elegan dan mewah, maka pakem itu sedikit berubah pada produk baru ini. Karena perubahan wajah [facelift] yang dilakukan menunjukan E-400 AMG  lebih sporty.

Gambaran sporty jelas terlihat dari bagian depan hingga buritan. Di depan, lubang udara besar khas AMG berpadu dengan lampu LED Intelligent Light System. Sementara di belakang dua buah pipa knalpot diletakan pada bagian kiri dan kanan untuk mengalirkan gas buang mesin.

Walaupun terlambat datang ke hadapan konsumen, mobil yang dijuluki “The Boss” ini tetap menunjukan kekuatannya dengan menggendong mesin bensin 2,996 cc dan sistem transmis 7G-Tronic Plus. Jangan khawatir karena Mercedes-Benz merancang mesin besar ini agar dapat mengkonsumsi bensin [tanpa timbal] sebanyak 7,9 liter per 100km.

Lalu bagaimana bagian dalamnya? Sebagai brand premium, Mercy memang tidak tanggung-tangung memberi kenyamanan saat berada di dalam kabin. Pengaturan jok elektrik, TV di headrest jok depan serta paket audio Harman Kardon akan menemani perjalanan anda.

Bagi yang ingin mengajak “si Boss” menemani perjalanan atau hanya sekedar stay di garasi rumah, siapkan dulu lembaran rupiah 1,269 miliar dan jangan lupa siapkan pula dana perawatan serta asuransinya.« [teks @boyMALI]

SHARE