Vino G.Bastian Sebagai Associate Producer

0
840

 Pekerjaan itu adalah pengalaman pertamanya. 

Vino G BastianVino G. Bastian terus bergerak maju. Sebentar lagi ia bukan hanya dikenal sebagai aktor. Meski masih di dunia film, kali ini Vino mendapat pekerjaan baru sebagai associate producer.

Suami aktris Marsha Timothy ini dipercaya jabatan itu di film Tabula Rasa. Ia mengaku pekerjaan itu adalah pengalaman pertamanya. Tugasnya antara lain mencari investor, sponsor dan mempromosikan film tersebut.

“Awalnya saya juga kurang tahu associate producer itu tugasnya lebih ke apa. Tapi setelah dikasih tau Lala Sheila Timothy [Executive Produser Tabula Rasa], akhirnya saya ngerasa tertantang dan belajar lagi dari nol,” ujar Vino ditemui belum lama ini.

Jauh sebelum itu, sebenarnya Vino pernah bekerja di belakang layar. Namun dengan jabatan berbeda. “Tapi itu cuma film pendek dan sambil bermain filmnya juga.”

Menjalani profesi baru di dunia film, bukan berarti ia tidak mengalami tantangan. Ia pun menceritakan layaknya seorang sales yang menawarkan suatu barang kepada calon pembeli, begitu pula Vino yang berusaha keras meyakinkan investor untuk menanam modal di film Tabula Rasa ini.

“Ini film bagus. Kesulitannya itu bagaimana caranya kita meyakinkan investor untuk gabung di film ini. Selain itu, dengan biaya yang kita miliki, kita bisa handel keperluan film ini,” ujar Vino menerangkan.

Supaya jabatan baru dilakoni dengan maksimal, Vino banyak belajar dari buku. Ia juga tidak segan meminta masukan kakak iparnya, Lala Timothy. “Cara yang paling gampang adalah saat kita terjun langsung sih, ketika kita ikut meeting dan sampai kita dilepas sendiri ke lapangan mencari sponsor, investor, dan alhamdulilah saya bisa mengajak beberapa investor untuk bergabung di film in,” ujar ayah Jizzy Pearl Bastian.

Rencananya Tabula Rasa tayang bioskop pada akhir 2014. Film disutradarai Adriyanto Dewo. Ini debutnya mengarahkan film panjang.

Tabula Rasa bercerita tentang Hans, pemuda Serui, Papua, yang bercita-cita menjadi pesepakbola profesional. Pemain yang terlibat di film ini termasuk aktris senior Dewi Irawan, Yayu Unru, Ramdan Setia dan aktor muda berbakat asal Wamena, Jimmy Kobogau.« Next “mudah-mudahan tahun ini ada investor”

1
2
SHARE