Hikmah Kekalahan Bona Dea Kometa

0
724

 Bona Dea tidak pernah menyesal kalah.

Bagaimana pose ku?
Bagaimana pose ku?

“Aku terhenti karena memang rejekinya cuma sampai di situ,” kata Bona Dea Kometa. Ia mengomentari nasibnya di acara Asian Next Top Model Cycle 2. Perempuan 27 tahun itu tereliminasi di babak kedua. Sekarang wakil Indonesia menyisakan Janice Hermijianto.

Ghiboo berkesempatan mewawancarai Bona usai ia mengisi acara di radio Cosmopolitan FM, pekan lalu. “Persaingan di sana cukup ketat, karena semua finalis mempunyai keunikan dan kekuatan masing-masing,” ujarnya. “Mereka juga mempunyai ambisi untuk jadi pemenang, karena hanya ada satu pemenang di Asian Top Model.”

Meski gagal, model sekaligus ibu dari Amabel Ratu Muhammad ini mengaku tidak menyesali hasil akhirnya. Kariernya di dunia model masih panjang, tidak berhenti di ajang tersebut. “Aku merasa aku sudah memberikan yang terbaik, dan banyak pelajaran yang sudah dapat di sana,” tutur Bona. “…yang penting aku nggak pernah menyesal.”

Banyak pengalaman yang ia peroleh setelah ikut Asian Top Model. Ia semakin tahu arti profesionalisme dan bagaimana bekerja sama dalam sebuah tim. Semua bekal itu akan ia manfaatkan untuk berkarier di dunia model ke depannya. [Baca juga: Terpikat Raisa Andriana]

Pelajaran lain yang tidak kalah penting bekerja sebagai model, menurut Bona, adalah cara mengapresiasikan karya seorang desainer. “Kita bisa menghargai masterpiece dari desainer dengan cara memberi jiwa kepada busana yang kita pakai, baik dari foto maupun catwalk. Bagaimana supaya baju yang kita pakai bisa terlihat hidup dan bernyawa, yaitu dari cara kita ekspresi dan berpose.”

Bona kemudian cerita setelah tereliminasi, dirinya mendapat banyak tawaran pekerjaan di bidang model. Dan ia pun sudah memutuskan mengikat kontrak dengan satu agensi model. “Jadi sudah mulai lagi untuk show dan foto,” kata pengidola rancangan busana Alexander McQueen.

Ke depannya, Bona juga mempunyai impian mendirikan sekolah modelling. “Karena aku ingin sekali membagi pengalaman dan pengetahuan aku, sehingga bisa bermanfaat juga buat orang lain,” tuturnya. Mulia sekali, Bona!« [teks @dont_d4 | foto @gregbimz]

Prestasi Bona Dea Kometa:
Aktif modeling sejak usia 18 tahun [2004]
Wajah Femina sebagai Miss Fabulous Personality sekaligus menjadi Brand Ambasador Body Shop [2006]
Finalis Putri Indonesia dari Jakarta [2007]
Pemenang Miss WRP [2008]
Jurnalis Trans 7 [2008-2009]
Penyiar radio Brava [2011-2012]

SHARE