Mission #2 : Yoris Sebastian Nisiho

0
635

 Kami menurunkan Agen G08 yang dibantu Agen G11.

Setelah menyelesaikan misi pertama mengintai narasumber Ainun Chomsun [Siapa dia, klik tautan ini], Ghiboo kembali menerjunkan tim pengintai untuk melakukan G-Stalk. Kali ini target adalah seorang enterpreneur muda Indonesia. Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kami menurunkan Agen G08 yang dibantu Agen G11 sebagai paparazzi.

Target baru ini adalah seorang pria dengan ciri-ciri fisik bertubuh tinggi, berkulit putih, bermata agak sipit, dengan rambut pendek. Berikut ini data-data target yang kami miliki sebagai panduan untuk memata-matainya.

YorisDATA TARGET
Nama Lengkap Yoris Sebastian Nisiho
Nama Panggilan Yoris
Tempat Tanggal Lahir Ujungpandang, 5 Agustus 1972
Usia 41 Tahun
Status Menikah
Nama Istri Elvira Debbie Novilia
Nama Anak Deara Aprille Nisiho
Hobi main Play Station [PS], menulis buku, dan fotografi
Twitter @yoris
Penghargaan
•    British Council’s International Young Creative Entrepreneur Award,
•    Asia Pacific Entrepreneur Award Winner 2008 [Most Promising Entrepreneurs],
•    Young Marketers Award Winner dari IMA and MarkPlus, dan Future CEO to Watch dari majalah SWA.
Buku
•    Oh My Goodness: Buku Pintar Seorang Creative Junkies
•    Keep Your Lights On
•    101 Creative Notes
•    Time is More valuable Than Money

Who is he?
Yoris Sebastian Nisiho atau lebih dikenal dengan nama Yoris merupakan seorang pria yang hanya mengantongi ijazah Sekolah Menengah Atas [SMA] namun mempunyai karier cukup cemerlang. Meski sempat menimba ilmu di salah satu universitas swasta di Jakarta, namun pada semester ke-empat ia lebih memilih karier dan tak melanjutkan studinya.

Pilihannya ternyata tak meleset. Setelah bekerja keras selama 7 tahun, tepat di usianya yang ke-26, ia sudah menjadi general manager [GM] sebuah tempat hang out anak gaul Jakarta, Hard Rock Cafe [HRC] Jakarta. Ia bahkan menjadi GM termuda se-Asia dan termuda kedua di dunia.

Di usia ke-34, selepas tugasnya di HRC, ia mendirikan perusahan konsultan kreatif OMG Creative Consulting. Kini Yoris dikenal sebagai enterpreuner muda yang namanya cukup diperhitungkan di Indonesia. Tak hanya menulis buku yang memotivasi kreativitas, dia juga melatih banyak orang untuk menumbuhkan kreativitas dari dalam diri.

_______________________________________________________________________________________________________

no 1THE STALKING
09.00-10.30 –  The Reconnaissance
Lokasi Rumah Target

Rumah Target

Pagi itu cuaca ibukota NKRI kurang bersahabat. Hujan ringan sampai sedang mengiringi pengintaian terhadap target. Tempat pertama yang kami datangi adalah rumah bergaya ‘jadul’ yang menjadi kediaman Target bersama keluarganya. Berlokasi di Selatan Jakarta, rumah tersebut diberi warna dominan putih. Pagarnya tertutup rapat.

Dari sela-sela pagar, Agen G08 dan Agen G11 dapat melihat ke dalam. Ada dua buah mobil, satu minibus berwarna putih dan satu lagi sedan mewah berwarna hitam. Beruntung Agen G11 mendapatkan gambar Target sebelum masuk ke mobil.

Saat itu waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB. Target pergi meninggalkan rumah menggunakan sedan mewah buatan Jerman itu diantar seorang supir. Dari sumber terpercaya, kami memperoleh informasi bahwa Target menuju sebuah gedung perkantoran di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

______________________________________________________________________________________________________

no 211.00-12.00 – The Shadowing
Lokasi Gedung Cyber2, Kuningan, Jakarta

Yoris Sebastian di Cyber 2
Kami pun menuju tempat yang dimaksud, yakni Gedung Cyber 2. Setelah beberapa saat menunggu dan mengintai, tampak mobil Target memasuki gedung. Kami melihat Target keluar dari mobil dan masuk menuju lobi. Kami menguntit dari belakang dan membayangi Target yang langsung menuju lift untuk naik ke lantai 11 gedung tersebut. Komunikasi dari Ghiboo Headquarters [GHQ] yang meretas CCTV gedung tersebut, Target akan melakukan meeting dengan salah satu perusahaan besar yang terkenal dengan produk-produk panganan bergizi.

___________________________________________________________________________________________________

no 312.00-14.15 – The Lunch Time
Lokasi Asia Restaurant Ritz Carlton Hotel Kuningan, Jakarta

Makan Siang Ritz Carlton

Setelah selesai meeting, kamera Agen G11 memergoki Target ketika sedang makan siang di sebuah restoran mewah di dalam Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Dari jauh kami mengamati Target yang tampak sangat menikmati makan siangnya.

__________________________________________________________________________________________________

no 414.30-16.00 – The Seminar
Lokasi Ballroom Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta

 

Seminar di Ritz-Carlton OMG

Ojek Pius dan Memang Yoris yang dibonceng

Bisa jadi alasan Target memilih restoran tersebut karena praktis dan sangat dekat menuju lokasi berikutnya yakni ballroom Hotel Ritz-Carlton. Di dalam ruangan tersebut dengan profesional Target menyampaikan materi-materi seminar untuk salah satu perusahaan leasing kendaraan bermotor.

Di tempat ini Agen G08 dan Agen G11 nyaris kecolongan. Meski melihat Target dan mobilnya di sekitaran hotel, namun ternyata itu hanya kamuflase. Ia memilih untuk membonceng sepeda motor. Target menuju @commaid untuk bertemu sejumlah orang. Meski memilih lokasi non-formal, namun obrolan mereka terlihat cukup serius.

__________________________________________________________________________________________________

no 516.30-18.30 – The Chasing
Lokasi @commaid working space Jakarta

Yoris ComaID
Langit mulai gelap. Setelah hampir bosan menunggu, akhirnya Target keluar dari @commaid. Informasi dari GHQ menunjukkan bahwa tempat itu merupakan ide dari Target bersama enam temannya. Mereka adalah @ReneCC, @dondihananto, @mrtampi, @dodongc, @marrywhoanna, dan @sheggario. Di sini, sepertinya korban mulai mengetahui kalau Agen G08 dan Agen G11 menguntitnya. Mobil sedan hitamnya melaju dengan lincah menuju sebuah restoran.

_____________________________________________________________________________________________________

no 619.00-20.30 WIB – The Family Dinner
Lokasi Roemah Rempah Restaurant Jakarta

Yoris Sebatian saat MAKAN MALAM
Ternyata Target mempunyai jadwal makan malam bersama keluarga kecilnya. Di dalam restoran terlihat Target berinteraksi dengan istri, anak, dan adik iparnya sembari menyantap hidangan makan malam ala Indonesia. Oh, so sweet..

MISSION COMPLETED
Target tak menyadari keberadaan kami selama seharian penuh di sekitarnya. G-Stalk dengan sang enterpreneur muda ini harus kami akhiri setelah Target selesai family dinner-nya. «

SHARE