No More Dry Skin!

0
221

Atasi masalah kulit kering dengan perawatan secara natural.

Kulit secara alami memproduksi minyak [sebum] yang membantu melindungi kulit dari masalah kulit kering.  Kulit kering dan bersisik dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk cuaca. Apalagi, cuaca dingin seperti saat ini membuat kulit lebih rentan menjadi kering.

Untungnya, kulit wajah kering bisa diatasi secara alami, murah dan cepat. Ada resep sederhana buatan sendiri untuk wajah yang langsung dapat memberikan kecerahan dan meremajakan kulit Anda. Jika Anda berjuang untuk mengatasi masalah kulit kering dan bersisik di musim dingin ini, cobalah resep instan ini!

Madu dan Telur
Yang Anda butuhkan adalah satu sendok makan madu dan satu kuning telur. Kuning telur kaya akan vitamin yang baik untuk kulit, termasuk vitamin B, A dan seng. Sementara madu mengandung banyak khasiat yang luar biasa bagi kulit.

Telur maduMenurut Journal of the Royal Society of Medicine, madu juga mengandung antibakteri, antioksidan, memperkecil pori-pori dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Untuk menghidrasi kulit campurkan satu sendok makan madu dengan kuning telur, dan kocok selama 30 detik. Setelah itu, oleskan di wajah dan leher. Boleh juga mengoleskannya ke bagian kulit tubuh lain yang kering, seperti lengan dan dada. Bersihkan wajah dengan handuk hangat setelah 10 menit.

Masker ini tentu saja sangat mudah dibuat, dan membantu mengubah kulit kering Anda dalam waktu 10 menit. Kulit terasa lembab, segar dan bercahaya sepanjang hari bukan masalah susah lagi.

Yogurt
Atasi kulit wajah kusam hanya dengan memanfaatkan plain yogurt dari dalam lemari es. Yogurt merupakan masker sederhana yang bisa dipakai dua atau tiga kali seminggu supaya kulit lembab, cerah dan kenyal.

yogurtUntuk menghilangkan masalah kulit kusam dan kering, oleskan plain yogurt ke seluruh wajah yang, lengan atau kaki yang sudah dibersihkan, dan biarkan selama 20-25 menit. Kemudian cuci menggunakan air hangat, dan voilaa! Anda memiliki kulit kenyal dan lembut tanpa usaha apapun.

Jika kulit Anda terasa sangat kering, tambahkan madu dalam yogurt. Madu akan memberikan kelembaban ekstra yang diperlukan kulit Anda.

Asam laktat dalam yogurt membantu menghidrasi kulit. Senyawa ini juga membantu menghaluskan dan mengelupaskan kulit. Saring yogurt jika dirasa terlalu berair.

Alpukat
alpukatSebagai mouiturizer, alpukat membantu melembabkan kulit kering. Selain itu, jika Anda memiliki bintik-bintik kering yang disebabkan oleh sengatan matahari atau eksim, alpukat akan membantu untuk melembabkan, memperbaiki peradangan dan melindungi kulit.

Siapkan satu buah alpukat organik, dua sendok makan madu organik, seperempat cangkir oatmeal, setengah buah lemon dan minyak lavender esensial untuk tambahan aroma menenangkan. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Sisa masker bisa disimpan tidak lebih dari lima hari di dalam lemari es.

SHARE