Killers, Penantian Lima Tahun

0
665

Killers mulai diputar di bioskop Indonesia.

Adegan film killers

Suhu udara di Utah, Amerika Serikat, begitu dingin. Apalagi saat malam hari. Meski begitu, Egyptian Theatre di Park City, 20 Januari lalu, tetap penuh penonton. Padahal jarum jam menunjukan pukul 12 malam.

Mereka antusias ingin menyaksikan pemutaran film di Egyptian Theatre dalam rangka Sundance Film Festival 2014. Tahukah Anda film yang tayang saat itu? Killers. Ya, ini film besutan duo The Mo Brothers: Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto.

Killers merupakan satu dari dua film Indonesia tayang di Sundance –lainnya The Raid 2. The Mo Brothers bisa bernafas lega karena filmnya diterima dengan baik dalam acara tersebut.

“Kita dapat pemutaran midnight, dan nggak nyangka kalau studionya itu penuh,” ujar Timo ditemui Ghiboo usai pre-screening Killers di Djakarta Theatre, Senin kemarin. “Ternyata mereka di sana mau datang bela-belain nonton padahal lagi dingin banget.”

Yang lebih membanggakan lagi, Killers merupakan film kolaborasi pertama antara rumah produksi Indonesia dan Jepang. Sejak tahun 2009 lalu, Mo Brothers sudah memulai penggarapan film ini. Meski sulit menemui partner, akhirnya mereka berhasil mengajak rumah produksi Nikkatsu, salah satu rumah produksi tertua asal Jepang untuk menyelesaikan film ini bersama.

Adegan film killers 3

Dua pemeran utama Killers berasal dari Jepang dan Indonesia. Aktor Kazuki Kitamura dan Rin Tanakashi dari Jepang, serta duet Okka Antara – Luna Maya dari Indonesia. Syuting pun dilakukan di kedua negara, Jepang dan Indonesia.

Setelah lima tahun lamanya, film ini siap diputar secara luas. Di Jepang sendiri, film secara resmi rilis pada 1 Februari 2014. Menurut Kimo dan Timo, mereka tak takut dengan penjualan di sana, karena jenis film thriller atau slasher telah memiliki tempat tersendiri bagi penonton Negeri Sakura itu.

Timo menghadiri premier Killers di Jepang. Ia sempat merasa heran melihat raut wajah orang Jepang yang menyaksikan film tersebut. “Mereka itu kalau nonton pada tegang, diem, bahkan sampai mau habis nggak ada yang berdiri,” kata Timo bercerita. “Gue kira kenapa nih orang, ternyata mereka langsung nonton dua kali [Killers] berturut-turut. Gue udah deg-degan aja.”

“Gue aja cuma nonton film gue sekali, eh ini mereka sampai dua kali,” ujarnya lagi sambil tertawa.

Killers menyuguhkan adegan pembunuhan intens, menciptakan ketegangan dihampir seluruh film. Tak ketinggalan juga bumbu-bumbu drama yang melengkapinya, menjadikannya salah satu referensi film thriller layak tonton.

Rencananya Killers akan didistribusikan di Inggris oleh ditributor film ternama, Lionsgate UK. Kemudian menyusul di Jerman, Prancis, Turki, Hong Kong, Singapura, Thailand, dan masih dalam proses adalah Amerika Serikat.

Adegan film killers 2 Adegan film killers 5 Adegan film killers 6

Sinopsis
Bayu [Okka Antara] merupakan seorang jurnalis yang ambisius untuk membuka kedok pejabat bernama Dharma [Ray Sahetapy]. Karena ambisinya itu, kariernya hancur dan berdampak buruk bagi rumah tangganya dengan Dina [Luna Maya]. Bayu kemudian memilih tinggal sendiri, meninggalkan Dina dan juga anaknya, Elly [Ersya Aurelia].

Di tengah kesendiriannya, Bayu kerap menyaksikan video-video pembunuhan yang diunggah lewat internet. Salah satu video tersebut milik Nomura [Kazuki Kitamura], seorang pembunuh berdarah dingin yang hidup seorang diri di Jepang.

Karena sebuah kejadian yang menimpa Bayu, hasratnya untuk membunuh pun timbul. Tanpa disangka, keadaan semakin rumit karena ia menjadi terhubung dengan Nomura. Keduanya terikat hubungan yang saling mempengaruhi.

Teaser PosterApakah yang akan terjadi pada Bayu dan Nomura? Bagaimana kelanjutan rasa ambisius Bayu kepada Dharma? Dan apakah Bayu dapat mengembalikan keadaan rumah tangganya bersama Dina? Nah, ada baiknya Anda bisa langsung menyaksikan film ini di bioskop mulai Kamis, 6 Febuari 2014.

Detail Film
Sutradara The Mo Brothers
Genre Thriller, Slasher
Durasi 137 menit
Penulis Naskah Timo Tjahjanto, Takuji Ushiyama
Pemain Okka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Rin Takanashi, dan Ray Sahetapy

Trailer Killers

 

SHARE