Kembalinya Polisi Setengah Robot

0
591

Remake RoboCop segera tayang di bioskop.

Robocop 2Alex Murphy hidup bahagia bersama keluarga kecilnya, sang istri Clara dan putranya, David. Alex seorang polisi Detroit dengan reputasi bagus. Namun kehidupan mereka berubah setelah Alex terkena bom.

Tubuh Alex hancur saat sebuah bom yang dipasang di mobilnya meledak. Mendengar kabar itu, Clara dan David pun bersedih.

Kondisi tubuh Alex kemudian dijadikan kesempatan oleh OmniCorp, sebuah perusahaan teknologi robot. Bertahun-tahun OmniCorp dipercaya menciptakan robot-robot yang digunakan untuk kepentingan militer dibanyak negara.

Namun kali ini mereka ingin menciptakan temuan baru, yaitu hasil perpaduan antara manusia dan kecanggihan teknologi robot. Lalu mereka manawarkan untuk menyelamatkan Alex dengan mengubahnya menjadi setengah robot.

Atas bantuan dr.Dennet Norton, Alex pun terlahir kembali sebagai manusia setengah robot yang diberi nama RoboCop. Alex menjelma menjadi polisi robot yang tak pandang bulu dalam membasmi kejahatan. Ia dikenal sebagai seorang mesin pembunuh.

Meski nyawanya setengah robot, Alex masih berada di bawah kendali kreatornya. Tapi, bagaimanapun juga, Alex masih memiliki sisi humanis dan mampu menolak perintah yang tak sesuai dengan isi hatinya.

Lantas bagaimana kehidupan Alex berikutnya? Apakah ia akan sukses menjadi RoboCop seperti yang diharapkan OmniCorp? Apakah keluarganya akan menerima Alex dengan tubuh barunya? Rencananya film RoboCop mulai diputar di bioskop 12 Februari mendatang. [Baca juga film Killers, hasil penantian lima tahun]

Robocop-2014

About RoboCop:
»Film pertama RoboCop tayang di bioskop tahun 1987. Kala itu film diarahkan sutradara Paul Verhoeven. Skenarionya ditulis Edward Neumeier.

»Aktor Peter Weller dipercaya memainkan karakter Alex Murphy a.k.a RoboCop pertama. Ia bintang film A Killing Affair dan usianya sekarang 66 tahun.

»RoboCop pertama meraup pemasukan sekitar $53 juta, sementara biaya pembuatannya hanya $13 juta.

»Kesuksesan film pertama membuat kisah RoboCop dibuat kelanjutannya: RoboCop 2 [1990] dan RoboCop 3 [1993]. Peter Weller dipakai kembali, namun di film ketiganya ia diganti aktor Robert John Burke.

»Akibat meledaknya penonton RoboCop pertama menelurkan francise besar termasuk merchandise, serial televisi, dua serial animasi televisi, video games dan buku komik.

»Pada Februari 2011 sempat muncul kabar yang meminta Walikota Detroit, Dave Bing, untuk membangun sebuah patung RoboCop. Usulan tersebut mengemuka di internet dan menjadi bahan pembicaraan hingga muncul beberapa acara penggalangan dana untuk mewujudkan itu.

»Nama aktor Chris Pane dan Michael Fassbender sempat diisukan akan menokohi Alex Murphy di remake RoboCop. Namun pilihan jatuh ke Joel Kinnaman, bintang film The Girl with the Dragon Tattoo.

»Kostum RoboCop terbaru berkelir hitam, berbeda dengan originalnya, silver. Kostumnya juga terlalu berat dan ribet, sehingga memperlambat gerakan RoboCop. [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

Detil Film RoboCop
Sutradara  Jose Padilha
Genre Fiksi ilmiah, aksi
Durasi 117 menit
Penulis Joshua Zetumer
Pemain Joel Kinnaman, Gary Oldman, Michael Keaton, Abbie Cornish, John Paul Ruttan

SHARE