Ferrari 458 Speciale Jalan Raya

0
254

Mobil mengadopsi mesin Ferrari Formula One.

Ferrari 458 Speciale 3

Pernahkah terbesit hasrat G-readers untuk mengendarai mobil sport yang mengadopsi teknologi Formula One? Kalau iya, keinginan untuk mengendarai ‘jet darat’ di jalan raya akan terpenuhi dengan hadirnya Ferrari 458 Speciale.

Teknologi di bagian mesin, sistem pengereman, dan aerodinamis pada Ferrari 458 Speciale diadopsi langsung dari mobil tim balap Ferrari Formula One.

Desain bodi dibuat perusahaan desain mobil Pininfirina, bekerja sama dengan Ferrari Styling Centre. Jika angka pada speedometer sudah menyentuh angka kecepatan 160 km/jam, maka secara otomatis lubang pada bagian bawah bumper depan akan terbuka dan bagian belakang turun demi menjaga kestabilan mobil .

Selain efisien bahan bakar, Ferrari mengklaim tenaga mesin V8 jenis NA [Naturally Aspirated] yang digunakan sudah cukup mumpuni untuk membuat mobil melaju dari kecepatan 0 km/jam hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 9,1 detik saja.

Lapisan karbon di pintu dan beberapa bagian dashboard serta jok balap Ferrari 458 Speciale hanya untuk dua orang, serasa mengendarai mobil balap di sirkuit.

Mobil ini dijual dengan sistem price by order. Ini membuat ekslusifitasnya cukup tinggi. Jika ingin memboyong mobil spesial ini ke dalam garasi Anda, coba kunjungi showroom PT. Citra Langgeng Otomotif yang terletak di Jl. Kartika Utama Kav. V-TA, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.« [teks @boyMALI | foto courtesy of 458speciale.ferrari.com]

Also read: evolusi logo Apple

SHARE