Benedict Cumberbatch, Si Detektif Sherlock

0
154

“Aku bukan sosok yang hebat, namun beruntung.”

BenedictCumberbatchBicara serunya serial televisi Sherlock  terbaru, pastinya tidak lepas dari kesuksesan pemeran utamanya yang membintangi tokoh Sherlock, Benedict Timothy Carlton Cumberbatch. Ia bukan aktor karbitan.

Bakat akting Benedict mulai diperhitungkan sejak ia membintangi Star Trek: Into The Darkness. Ia berperan sebagai Khan. Film lainnya yang ia bintangi adalah The Hobbit Trilogy sebagai Necromancer dan 12 Years a Slave.

Kemampuan akting yang berbuah lebih dari 10 judul film ini diperolehnya bukan dengan cara mudah. Bakat sejak kecil, fokus, dan belajar dengan sungguh-sungguh merupakan kunci kesuksesan Benedict dalam meraih keinginannya di dunia seni peran.

Aktor yang lahir dari pasangan aktor Timothy Carlton dan aktris Wanda Ventham ini mengaku memang sudah merasa yakin dengan bakat seninya sejak ia kecil. “Sampai sekarang pun aku masih geli sendiri kalau saya dibayar untuk berakting,” ujar Ben, sapaan Benedict, dikutip dari siaran pers AXN yang diterima Ghiboo.

Sejak usia 8 tahun, Ben sudah ikut kegiatan ekstrakurikuler drama di sekolahnya dan berhasil memainkan berbagai peran dalam berbagai pertunjukan drama karya Shakespeare. Aktingnya tergolong luar biasa untuk anak seangkatannya, saat itu.

“Aku anak yang tidak fokus dalam belajar. Namun saat aku berlatih drama saya bisa fokus, jadi guru telah mendorongku untuk mendalami bidang ini,” ujarnya.

Selepas SMA, Benedict melanjutkan kuliah di University of Manchester dan mempelajari akting lebih serius dengan mengambil jurusan drama. Dari sini ia makin yakin dengan bakatnya dalam seni peran dan makin mengasah kemampuannya sebagai aktor profesional di London Academy of Music and Dramatic Art.

Aktor kelahiran London, Inggris, 19 Juli 1976 ini memulai kariernya dalam berbagai pertunjukan teater. Namun, karena kehebatan aktingnya ia dipercaya berperan dalam berbagai serial televisi dan film.

“Aku bukan sosok yang hebat, namun beruntung. Selama bertahun-tahun aku selalu mendapatkan peran besar di layar kecil, dan peran kecil di layar lebar. Sherlock lah yang membukakan pintu ke berbagai kesempatan besar di karier saya,” ujarnya lagi.

Bukan hanya dapat memerankan karakter-karakter penting di berbagai film yang diperankannya, kerja keras Ben juga terbayar lewat beberapa penghargaan. Ia pernah dinobatkan sebagai Actor of The Year 2011 versi GQ UK, kemudian Hollywood Film Festival untuk Best Ensamble Acting 2013, BAFTA Britannia Award untuk British Artist of the Year 2013.

Ben mengatakan semua piala di dunia peran yang menghiasi rumahnya tidak lepas dari karakter Sherlock. Ia tiga musim memainkan karakter Sherlock, sejak tahun 2010.

Sekarang serial kisah detektif asal Skotlandia ini kembali hadir di saluran televisi internasional, AXN, dengan seri terbarunya, Sherlock Session 3. Serial Sherlock session 3 bisa disaksikan penonton Asia di AXN, setiap hari Kamis pukul 21.00 WIB, mulai 27 Februari mendatang.

Di seri terakhirnya [session 2], diceritakan Sherlock hidup kembali, setelah sempat hampir mati karena terjun dari Rumah Sakit St Bartholomew, London, menghadapi penjahat Jim Moriarty. Pastinya, di session ketiga ini Sherlock bersama rekan sejawatnya, Dr. John Watson akan semakin mendapat tantangan luar biasa dalam mengungkapkan kasus. Next page sinopsis Sherlock

Next page top 5

1
2
SHARE