Berlari Cantik ala Melanie Putria

0
629

Tip tampil kece untuk pelari perempuan.

melanie-putria insideBeberapa waktu lalu Ghiboo bertemu Melanie Putria di sebuah mall di Jakarta. Badan langsing, rambutnya pendek.  Kulitnya kecokelatan seperti terbakar matahari mengggugah rasa penasaran kami.

Setelah menyapanya, kami pun tahu bahwa mantan puteri Indonesia 2002 ini sedang tekun menjalani hobi barunya yakni lari. “Aku mulai lari dari tahun 2011, awalnya sih iseng, tapi sekarang jadi ketagihan dan mulai banyak nyoba ikut acara-acara lari,” tuturnya.

Istri Angga vokalis Maliq and d’Essential ini tampaknya tidak hanya menjadikan olahraga murah meriah ini sebagai salah satu cara menjaga bentuk tubuh, ia cukup serius dengan bergabung di salah satu komunitas lari.

Setelah mencicipi ajang bergengsi Singapore Marathon, pada bulan Februari ini ia berencana untuk mengikuti Tokyo Marathon.

“Aku dulu lari sama kaya pemula, jaraknya dekat, terus masih pakai baju dan aksesori yang menghibur dan menyenangkan diliat saat berlari. Tapi sekarang udah mulai serius makanya kulit udah agak-agak gosong juga nggak masalah, lagian sekarang aku dibantu sama trainner jadi latihannya harus fokus,” kata Melanie, 31 tahun.

Saat Ghiboo meminta tip untuk tampil ‘kece’ bagi para perempuan dengan hobi yang sama atau mungkin perempuan yang ingin mencoba olahraga lari, Melanie dengan senyum manisnya tak ragu berbagi. Berikut tipnya untuk G-Readers:

Melanie Putria

1. Pakai baju yang nyaman

“Usahakan saat berlari memakai baju dengan bahan dry-fit sehingga menyerap keringat, ini sangat membantu untuk para pemula.”

2. Model trendi

“Walaupun hanya untuk berolahraga, aku juga tetap memperhatikan modelnya. Baju olahraga sekarang trendi kok, jadi kita juga bisa tetap tampil cantik apalagi kalau larinya bareng pasangan”

3. Pilih celana yang tepat

“Selain baju, celana juga harus menjadi perhatian. Kalau hanya lari jarak pendek antara 5-10 km pakai shortpants , tapi kalau udah mulai fokus lari jarak jauh lebih baik pakai legging khusus untuk lari yang sekarang banyak dijual,”.

4. Sepatu

“Tak jauh beda dengan baju dan celana, usahakan untuk menggunakan sepatu khusus lari. Selain bisa disesuaikan modelnya, sepatu lari juga membuat kaki tetap nyaman dan aman,”.

5. Aksesori
“Kalau dulu aku masih suka pakai aksesori untuk lari seperti topi, kacamata, headband, atau sport armband. Sekarang larinya makin fokus untuk kelas profesional dan jaraknya juga makin jauh, jadi udah nggak dipake lagi,”.

G-Readers yang masih berpikir berlari menjadi beban dan nggak bisa tampil kece, tip dari Melanie Putria ini mungkin bisa membantu, selamat mencoba. « [teks @boyMALI | foto @Melanie_putria dan Kapanlagi.com]

Also read: Luna Maya utamakan film berkualitas

SHARE