GIGI ‘Tak Lagi Percaya’

0
344
gigi
gigi

GIGI berencana merilis album terbaru.

gigi band 2

Jelang usia dua dekade di industri musik tanah air, tidak berarti membuat band papan atas sekelas GIGI tinggi hati. Sebaliknya grup band yang digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan dan Gusti Hendy ini semakin rendah hati dalam bermusik.

Hal ini mereka buktikan dari cara mereka merilis single terbaru pekan lalu. Tanpa hajatan mewah, serta mengundang banyak tamu, GIGI resmi meluncurkan single bertajuk “Tak Lagi Percaya”, dengan cara live streaming.

Selain diluncurkan secara live streaming, single “Tak Lagi Percaya” ini juga terkesan beda dari lagu-lagu milik GIGI sebelumnya, yang notabene tercipta dari Armand maupun Budjana.

Single ini diciptakan oleh Bembi Noor, dan memang rencananya di album terbaru nanti, GIGI juga akan banyak menggandeng musisi tanah air lainnya.

“Lagu ciptaan Bembi Noor ini sinerginya ketemu, lagu ini terpilih dari beberapa lagu yang mau digarap,” ucap Armand, sang vokalis, mewakili personel lainnya.

Lagu “Tak Percaya Lagi” direncanakan akan masuk dalam album terbaru GIGI yang diberi judul Live At Abbey. Armand Cs berharap album dapat dirilis tepat di hari ulang tahun GIGI, 22 Maret mendatang.

Studio The Beatles

Menyinggung soal nama album yang menyebutkan nama sebuah studio terkenal di London, Inggris, Anda pasti tahu studio rekaman yang dimaksud. Iya, sebuah studio tempat musisi kelas dunia seperti The Beatles, Pink Floyd, The Hollies, sampai Lady Gaga merekam album mereka.

Dahsyatnya, GIGI menjadi salah satu band Indonesia yang turut mengukir sejarah, karena telah melakukan live recording di studio tersebut. [Also read: Keindahan rambut Raisa]

Meskipun bukan band pertama, karena sebelumnya sudah ada J-Rock yang terlebih dahulu recording di studio Abbey Road, namun GIGI patut bangga, karena mereka recording persis di dalam studio dua, tempat band The Beatles melakukan rekaman. Sedangkan J-Rock di studio satu.

“Akhirnya jadi kramat banget. Semua band besar ingin rekaman di situ. Rada ngeri dan lebih terharu pas rekaman di situ. Karena itu kan gedung tahun 60-an, alat-alatnya juga pas yang dipakai The Beatles, dari mic sampe alat-alat lainnya,” ujar Armand lagi, saat live streaming.

Di studio Abbey Road, band yang terbentuk sejak tahun 1994 ini sudah merekam sembilan lagu mereka secara live, dan siap dirilis. Diakui juga, aksi spektakuler GIGI di usia ke-20 ini terbilang all out. Pasalnya, demi menggarap album Live at Abbey Road ini, GIGI rela merogoh kocek yang tidak sedikit.

Usai melakukan rekaman di studio Abbey Road, Armand mengungkapkan pembelajaran penting yang didapatnya saat pulang ke Indonesia.

“Musik kita belum di mixing aja udah enak banget, dan di situ alat-alatnya ada semua. Gue terheran-heran dengan alat-alat di sana tetap berkualitas meski udah puluhan tahun. Dan, set up cuma butuh satu jam. Mereka begitu menghargai apa yang mereka sudah punya,” tuturnya.

Dalam live streaming yang berlangsung selama hampir tujuh jam tersebut, GIGI tidak melulu membicarakan soal single baru dan rencana album Live At Abbey Road. Tetapi juga mengajak para penggemarnya bernostalgia bersama.

Hadir sebagai bintang tamu dalam live streaming, mantan-mantan personel GIGI, seperti Aria Baron [gitaris 1994-1995], Ronald [drummer 1994-1996], Opet Alatas [bassis] dan Budhy Haryono [drummer]. Selain itu hadir juga Jan Djuhana selaku produser musik dari Sony Music, yang dianggap berjasa mengorbitkan GIGI.

Para bintang tamu ini, secara bergantian hadir dan menceritakan sejarah GIGI dari tahun ke tahun, serta masa-masa terpuruk GIGI saat mengalami gonta-ganti personel. [teks @Dont_d4 | foto facebook band GIGI]

SHARE