Winter’s Tale, Perjuangan Goldsman

0
160

Film berdasarkan novel berjudul sama.

winter tale 2

Februari identik sebagai bulan penuh cinta. Waktu yang tepat pula bioskop menayangkan film bertema kasih sayang. Salah satu yang akan tayang di Indonesia adalah Winter’s Tale.

Film drama ini diarahkan Akiva Goldsman. Winter’s Tale menceritakan sebuah perjalanan cinta yang lain dari biasanya. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, karya Mark Helprin yang terbit pertama kali di tahun 1983.

Goldsman memiliki kisah pribadi yang erat dengan pembuatan film ini. Usai membaca novel karya Helprin, ia menangis terisak dan merasakan gagasan yang ada di buku tersebut sangat luar biasa.

Tentang cinta, takdir dan permainan waktu, membuatnya tertantang untuk mengangkatnya menjadi sebuah film layar lebar. Tapi bukan hal yang mudah baginya menyulap cerita novel menjadi sebuah skenario film.

Saat Goldsman mencoba merangkainya menjadi sebuah film, ia harus dihadapkan pada kenyataan pahit. Sang istri, Rebecca Spikings, meninggal akibat serangan jantung di tahun 2010.

Goldsman pun merasakan kehilangan yang luar biasa dan sempat patah semangat. Sedikit semangat yang tersisa membuatnya bangkit dan menyelesaikan film ini. Meski berbagai halangan menyertai pembuatan film ini, bahkan sempat terhenti prosesnya karena Badai Sandy tahun 2012, tapi Goldsman memiliki tekat kuat demi film ini.

Proses pembuatan film ini sangat berarti bagi Goldsman. Sampai pada akhirnya, Goldman merasa Winter’s Tale adalah salah satu bagian terpenting dihidupnya. “Buku ini menjadi salah satu yang sangat berharga dan sangat penting bagiku,” kata Goldsman, seperti dikutip dari Latimes.com.

Perjuangannya menyelesaikan film ini pun dapat dirasakan di dalam film. Menurutnya hidup terkadang akan terasa sulit. Namun jika dapat melihat harapan di bawah semua kesulitan untuk bertahan, maka kita akan memahaminya. Hal itu juga yang tertanam di film terbaru besutan Akiva Goldsman ini. » Next Page sinopsis dan trailer Winter’s Tale

1
2
SHARE