Siapa Miss Indonesia Tahun Ini?

0
225
Seluruh finalis Miss Indonesia 2014 [foto: rcti]

Malam final Miss Indonesia dilangsungkan malam ini?

Seluruh finalis Miss Indonesia 2014 [foto: rcti]
Seluruh finalis Miss Indonesia 2014 [foto: rcti]
Kontes kecantikan Miss Indonesia akan kembali digelar. Tepatnya, malam ini [Senin, 17/2] semua mata masyarakat Indonesia akan tertuju pada 34 wanita cantik, sebagai finalis Miss Indonesia 2014.

Pergelaran Miss Indonesia tahun ini memang terasa berbeda. Pasalnya, kontes kecantikan yang didirikan Liliana Tanoesodibjo ini, telah memasuki pergelaran tahun ke-10. Pastinya, di usia yang semakin matang, membuat Yayasan Miss Indonesia, selaku penyelenggara menjadi lebih tertantang lagi untuk mencari Miss Indonesia yang lebih baik dan berkompeten.

“Di tahun yang ke-10 ini, merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk mencari seorang Miss Indonesia yang dapat berprestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of MissIndonesia Organization, sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia.

Mencari yang terbaik dan berkompeten, kemungkinan akan terasa lebih sulit tahun ini. Pasalnya, seperti diakui Wulan Tilaar, CEO Martha Tilaar Group, kalau kontestan Miss Indonesia 2014 memang memiliki latar belakang yang berbeda dan terlihat lebih berkualitas dibandingkan kontestan tahun sebelumnya.

Inner dan¬†outer itu harus balance. Kerena bagaimanapun juga kecantikan seseorang itu akan terpancar dari dalam hati, itu nggak bisa dimanipulasikan sama sekali. Dan, tahun ini saya sangat suprise karena finalis bukan hanya banyak yang cantik-cantik, berkualitas, dan lulusan sekolah luar negeri, tapi mereka juga punya hati yang mau berbagi dan melayani, sehingga memberi kontribusi bagi negara nantinya,” kata Wulan Tilaar.

Sebelum menuju malam penobatan Miss Indonesia 2014 malam ini, pastinya ke-34 finalis sudah diberi pembekalan tentang kecantikan, public speaking, modeling, dan lainnya melalui proses karantina sejak 4 Febuari lalu.

Dengan pembekalan yang sudah diterima, kini tinggal tugas Dewan Juri, yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, DR. Martha Tilaar, Ferry Salim, Priyo Oktaviano dan Innes Putri Tjitadi [Miss Indonesia 2012] untuk memilih Miss Indonesia 2014. [also read: cerita horor jam tiga]

Kategori baru di Miss Indonesia 2014

Tadi Ghiboo sudah sempat singgung kalau pergelaran Miss Indonesia tahun ini akan terasa berbeda. Selain menginjak usia satu dekade, Miss Indonesia 2014 juga telah melahirkan kategori baru, yaitu Miss Social Media.

Adapun kategori baru ini merupakan kategori yang diadopsi dari pergelaran Miss World 2013. Selain itu, Liliana menambahkan, diadakannya kategori Miss Social Media karena melihat trend gaya hidup saat ini.

“Karena kita mau setiap tahun itu ada tantangan bagi finalis, dari situ kita mau melihat apakah finalis memiliki package lengkap dalam kepribadiannya. Selain itu Miss Indonesia harus bisa outstanding dalam semua kategori,” terang istri Harry Tanoesoedibjo tersebut.

“Dan, yang melatarbelakangi adanya kategori baru ini adalah, karena anak muda saat ini pasti sangat dekat dengan media sosial,” pungkasnya.

Demi memenangkan kategori Miss Social Media ini, para finalis harus melakukan promosi tentang kegiatan karantina dan tempat-tempat yang mereka kunjungi selama karantina.

Caranya dengan meng-upload foto-foto selama masa karantina, pada akun sosial media masing-masing, seperti Instagram dan Facebook Miss Indonesia, serta YouTube channel Miss Indonesia. Nantinya, finalis dengan jumlah like terbanyak, otomatis akan dinobatkan sebagai Miss Social Media.

Selain menobatkan Miss Indonesia 2014, pergelaran nanti malam juga akan menentukan, Runner Up 1, Runner Up 2, Miss Favorite, Miss Persahabatan, Miss Lifestyle, Miss Kulit Cantik, dan Miss Social Media.

Pastikan, G-Viewers menjadi saksi terpilihnya Miss Indonesia 2014, dengan menyaksikan siaran langsungnya yang akan disiarkan di stasiun televisi RCTI, pukul 20.30 WIB, yang disiarkan langsung dari JIEXpo, Kemayoran, Jakarta.

Nantinya, akan ada penampilan Afgan, Citra Scholastika, Doni “Ada Band”, Judika, Petra Sihombing, Robby Purba dan Pica Priscilla yang memeriahkan pergelaran Miss Indonesia 2014. [teks @Dont_d4]

SHARE