Japanese Sport Car Terfavorit

0
761

They have the perfect balance of performance, practicality, and speed.

Awal tahun 2000 masyarakat dunia –termasuk juga Indonesia– seakan dibuat ‘melek’ dengan menggeliatnya kembali industri otomotif roda empat. Api semangat industri mobil ini juga diperbesar oleh kehadiran sekuel-sekuel film Fast & Furious serta game Need for Speed Underground.

Efeknya pun sampai di kalangan Agatha –sapaan untuk Anak Gaul Jakarta. Karena mereka mulai mengubah, mendandani, dan mempercantik mobil mereka dengan berbagai macam gaya dan spesifikasi. Bahkan yang punya tabungan lebih, tak perlu repot memodifikasi karena tren anak muda membeli mobil sport juga mulai tumbuh bak jamur di musim hujan.

Meski sudah sekian lama berlalu, Ghiboo akan me-refresh ingatan G-Readers dengan menampilkan tiga Japanese sport car tahun 2000-an yang cukup worth it untuk adu cepat baik saat ada di lintasan jalan raya maupun sekadar adu gengsi kumpul bareng teman-teman di tongkrongan.

1. Honda s2000
Bagi produsen mobil Eropa, membuat sport car dua pintu adalah hal lumrah. Namun Honda membuktikan bahwa Asia juga tak bisa dianggap sebelah mata. Mobil ini makin terkenal saat dipakai Suki [Devon Aoki] di film 2 Fast & 2 Furious dengan taburan warna merah muda.
Mesin 1.997 cc
Transmisi Manual 6 percepatan
Fitur Desain kap depan yang panjang dengan bagian belakang membulat menjadi tren kala itu. Mobil dua pintu ini semakin memesona saat dikemudikan di jalan raya karena atap bergaya soft top-nya bisa dibuka secara otomatis. Ini juga membantu saat Anda ingin ‘pamer’ interiornya yang sudah dimodifikasi.

Honda S2000

2. Mazda RX-8
Sekadar info untuk G-Readers, mobil ini sering disebut sebagai mobil dua pintu ‘banci’. Ini bukan tanpa alasan karena Mazda mendesain agar pintu belakangnya bisa dibuka berlawanan arah sehingga mendapatkan kabin yang lebih luas dibanding mobil sport lainnya.
Mesin 1.300cc
Transmisi Manual 6 percepatan
Fitur Pintu bagian belakang yang bisa dibuka berlawanan arah menjadi keuntungan sendiri bagi pemilik mobil ini karena bisa juga untuk menampung penumpang. Namun biasanya bagian belakangnya di gunakan untuk peranti paket audio oleh para penggila modifikasi.

mazda rx-8

3. Nissan 350Z Fairlady
Pertama melihatnya berseliweran di aspal ibukota, mungkin G-Readers sudah bisa langsung mengenalinya. Ya, Nissan Fairlady ini jadi salah satu mobil yang dipilih para modifikator untuk diutak-atik, karena aksesorisnya yang beragam. Sport car ini juga menjadi favorit untuk di modifikasi dengan acuan game digital Need For Speed Underground.
Mesin 3.500cc
Transmisi Manual 6 percepatan
Fitur Bodi melar dengan atap rendah serta bagian belakang yang landai mencerminkan bahwa mobil ini cukup mumpuni untuk kecepatan tinggi. Citranya sebagai sport car dipertegas dengan hanya menggunakan dua jok dalam kabin serta mesin yang cukup besar berpadu dengan penggerak roda belakang. Aroma sporty juga merambah hingga ke dalam kabin.

Nissan Fairlady

Itu tadi tiga mobil bergaya sporti made in Japan yang kemampuannya tak perlu diragukan. Oh ya, mobil-mobil ini kerap kali dipakai para modifikator tanah air untuk adu kreativitas dalam ajang lomba modifikasi maupun balap. « [teks @BoyMALI | foto istimewa]

SHARE