MLTR – Bunga dan Wild Woman

0
154

MLTR romantiskan malam Jakarta.

dlm 2

Pukul delapan malam, waktu yang ditunggu-tunggu para penggemar Michael Learns To Rock [MLTR] untuk mendengar Jascha Richter [vokal], Mikkel Lentz [gitar/vokal latar], dan Kaare Wanscher [drum/perkusi], menghanyutkan lagi kenangan romantis mereka.

Waktu itu datang, namun para pengemar MLTR masih harus menunggu sekitar 30 menitan sambil dihibur Billy Simpson, juara pertama The Voice Indonesia musim pertama. Billy menutup perform-nya dengan lagu dari Coldplay “Fix You”.

Tapi ternyata yang dinanti masih belum muncul. Rasa kangen itu terpaksa ditahan kembali oleh para penggemar MLTR. Host perform MLTR bertema “Romantic Valentine Concert with Michael Learns to Rock”, membagikan tiga CD terbaru MLTR bertajuk Scandinavia kepada penonton yang bisa menjawab pertanyaan.

Di ujung sana pada barisan depan sebelah kiri penonton, host menangkap Indra Bekti. Yang didapuk mengaku sangat suka dengan lagu “Paint My Love”.

Dan inilah momennya. Layar panggung menampilkan bola dunia yang kemudian diikuti munculnya logo MLTR, penonton bersorak riang. Kaare Wanscher memimpin Jascha Richter dan Mikkel Lentz menuju panggung yang terletak di Skeeno Exhibition Hall – Gandaria City.

“Sleeping Child” membuka konser ini. Automatically semua penonton ikut sing along.

“Sangat menyenangkan mengadakan konser ini” senyum Jascha, yang mengiringi sang gitaris Mikkel turun ke penonton menyapa hangat penggemarnya.

“Selamat malam Jakarta, sudah cukup lama tidak jumpa. Apakah kalian merasakan suasana romantis?” tanyanya sembari melempar senyum.  Seisi gedung pertunjukan itu bergemuruh, “Yaaaaa!” sambut ribuan penggemarnya. “Begitu juga dengan kami,” balas Jascha sebelum memulai lagu keduanya, “Breaking My Heart”. Kembali penggila MLTR ikut bernyanyi.

Claps, hysteria, hand wave, sing along, mengisi di hampir setiap lagu yang MLTR bawakan malam itu. Malam romantis ini menjadi semakin hangat dan patut dikenang.

dlm 1

Aksi MLTR

    • Pada tengah bagian “I’m Gonna Be Around”, Jascha Richter membawa sebuket bunga mawar dan berjalan ke bawah menyapa penggemarnya. Dari bagian depan kiri penonton, Jascha melempar buket bunga itu ke bagian tengah. “Sound amazing when you are singing“, tuturnya saat kembali ke atas untuk memencet tuts-tuts penghasil nada indah itu.
    • Dua video klip MLTR mengisi layar besar di panggung. Pertama, video klip dari lagu “Any Way You Want It” yang menceritakan kisah perjalanan MLTR ke Nepal. Dan yang kedua tentu saja, video klip MLTR di Bali berjudul “Someday”.
    • “Wild Woman”, lagu ke-17 ini seolah mengajak para penggemar wanitanya malam itu untuk lebih berani. Hasilnya, beberapa wanita berlari mendekati Mikkel Lentz untuk berfoto bersama, memeluknya, dan bahkan menciumnya.
    • Dua kali encore, setelah “The Actor” dan “Someday”.

Keseluruhan selama hampir dua jam, MLTR membawakan 23 lagu. Berikut daftarnya:

    1. “Sleeping Child”
    2. “Breaking My Heart”
    3. “Love Will Never Lie”
    4. “Someday It’s Gonna Make Sense”
    5. “Romantic Balcony”
    6. “Nothing to Loose”
    7. “Watch Your Back”
    8. “I’m Gonna Be Around”
    9. “Ouf of The Blue”
    10. “Blue Night”
    11. “Any Way You Want It”
    12. “Complicated Heart”
    13. “It’s Only Love”
    14. “You Took My Heart Away”
    15. “The Actor”
    16. “Take Me To Your Heart”
    17. “Wild Woman”
    18. “25 Minutes”
    19. “Someday”
    20. “Naked Like The Moon”
    21. “Paint My Love”
    22. “That’s Why [You Go Away]”
    23. “Scandinavia”

« [teks dan foto @bartno]

SHARE