5 Destinasi Pilihan di Filipina

0
778
Crystal Cove Island [courtesy of Bocaray360.com]

Destinasi Pilihan di Filipina

Sungai Bawah Tanah St. Paul [courtesy of worklessmilemore.com]
Sungai Bawah Tanah St. Paul [courtesy of worklessmilemore.com]

Negara ini masuk dalam wilayah Asia Tenggara. Jaraknya dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, mencapai 2.779 km, dengan waktu tempuh rata-rata sekitar 4-5 jam. Bila dari Denpasar, Bali, 2.652 km harus dilewati untuk sampai ke negara ini dalam waktu tempuh sekitar 3-4 jam.

Berlagu kebangsaan Lupang Hinirang [Tanah Terpilih], negara tetangga ini bernama Filipina yang terdiri dari 7.107 pulau.

Beriklim sama dengan Indonesia, Filipina mempunyai beberapa tujuan wisata menarik. Berikut lima tempat wisata rekomendasi Ghiboo saat Anda berlibur di negara bermata uang Peso ini. [Foto-foto klik di sini]

5. Manila
Didapuk sebagai ibukota Filipina, Manila penuh dengan hiburan kota dan sejarah negaranya.

Visit:
» Intramuros [distrik tertua di Manila] yang di dalamnya terdapat Fort Santiago yang dibangun pada 1663.

» Rizal Park yang didedikasikan untuk pahlawan nasional Filipina Dr. Jose Rizal. Masih dalam area ini Anda bisa mengunjungi Museum Nasional Warga Filipina, Museum Sejarah Filipina, Perpustakaan Nasional, Planetarium, dan monumen lainnya.

» Manila American Cemetery and Memorial, tempat bersemayamnya para tentara Amerika yang gugur di Perang Dunia II. Pemakamannya begitu rapi dengan penataan taman yang indah.

» Museum Casa Manila, St. Agustine Church Museum, dan Bahay Tsinoy.

4. Cebu
Julukannya “Ratu Kota di Selatan”, juga dikenal sebagai Kota Tertua yang dibangun Spanyol di negara ini. Terkenal akan makanan lezat dan mewahnya serta tempat pelabuhan domestik terbesar di Filipina.

Visit:
» Fort SanPedro, si benteng tertua buatan Spanyol.

» Taoist Temple yang memiliki pemandangan bukit di Beverly Hills.

» Asiantown IT Park, tempat bandara tertua di Cebu, namun sekarang diubah lebih modern dan merupakan tempat makan dan hang out yang asyik.

» Ayala Business Park, lokasi bisnis yang dipadukan dengan ruang hijau yang cantik, dan dilengkapi pilihan kuliner yang menarik.

3. Pulau Boracay
Pulau kecil ini terletak sekitar 315 km arah Selatan dari Manila. Pernah dijuluki majalah Travel + Leisure sebagai pulau terbaik di dunia. Total areanya mencapai 10,32 kilometer persegi.

Visit:
» Pantai Putih adalah bagian terbaik pulau ini ada di bagian Barat sekitar 4 kilometer dari arah masuk.

» Snorkeling di Tulubhan dan Tambisaan Reef.

» Crocodile Island, pulau yang berbentuk seperti buaya. Di sini juga tempatnya snorkeling.

» Crystal Cove Island, untuk mengeksplor gua dan pemandangan indah yang ada di sini. Jika lelah, ada beberapa pondok yang bisa menjadi tempat istirahat di pulau ini.

2. Bohol
Provinsi ini tempat Presiden kedelapan Filipina [1957-1961], Carlos P. Garcia lahir. Keindahan alamnya seperti kisah dalam negeri dongeng. Arahnya dari Manila sejauh 700 km ke arah Selatan.

Visit:
» Chocolate Hills, bukit-bukit yang ditumbuhi rumput hijau berjejer rapi, sehingga dijuluki bukit-bukit cokelat.

» Blood Compact Shrine, diorama dari perunggu ketika Datu Sikatuna melakukan kesepakatan persahabatan pertama antara orang Asia dan Eropa. Diorama ini dibuat tepat pada tempat asli kesepakatan ini terjadi.

» Man made forest, terlentang sepanjang dua kilometer, sebagai pagar jalan raya saat Anda meninggalkan kota Loboc menuju Chocolate Hills. Hutan ini terbuat dari mahogani merah dan putih.

Philippine Tarsier and Wildlife Sanctuary, tempatnya untuk melihat binatang primata terkecil di dunia, Tarsier.

1. Palawan
Provinsi ini menjadi provinsi terluas di Filipina. Di dalamnya ada suatu tempat yang kini menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia yang baru.

Visit:
» Sungai bawah tanah St. Paul, tempat ini adalah bagian dari 7 keajaiban dunia yang baru. Sungai ini menjadi sungai bawah tanah yang terpanjang [8,2 km] di dunia. Pemandangannya awesome.

» Pantai di Palawan, Entalula Island, Long Beach, Deplac Cove, dan Club Paradise Beach. [teks @bartno | foto berbagai sumber]

SHARE