Anji: Lagu Lama Rasa Baru

0
722

Mengasah kreativitas dari materi lama.

Anjie[dropcap style=’square’]S[/dropcap]etelah memutuskan hengkang dari Drive, band yang membesarkan namanya, Anji tetap melanjutkan karier bermusiknya. Pria bernama asli Erdian Aji Prihanto ini kemudian merilis album solonya yang berjudul Luar Biasa, di tahun 2011 lalu.

Dari album solonya itu, Anji melahirkan sebuah single daur ulang milik Padi bertajuk “Ternyata Cinta”. Tak hanya itu, Anji juga mulai dikenal lewat lagu-lagu solonya seperti “Berhenti di Kamu”, “Kekasih Terhebat” juga “Karena Aku dan Kamu”.

Melanjutkan kesuksesannya di album Luar Biasa, di akhir tahun 2013 lalu, Anji kembali merilis sebuah single daur ulang. Kali ini, Anji membawakan kembali lagu bertitel “Tentang Rasa” yang pernah dipopulerkan Astrid.

Lagu ini menjadi jembatan antara album solo pertama Anji dan juga album keduanya. Saat ini, Anji sedang mengerjakan album solo keduanya. Masih seperti sebelumnya, Anji tetap mengangkat tema cinta di album selanjutnya. Tapi, kali ini Anji akan memasukkan tema yang kebih universal.

Anji telah menyiapkan 10 lagu di album terbarunya nanti. Meski tidak membicarakan albumnya secara gamblang, Anji berencana akan merilis albumnya pada April 2014 mendatang. [Also read: muda, cantik, berbakat, siapa saja mereka?]

Di albumnya nanti, Anji akan tetap menghadirkan lima lagu daur ulang, dan sisanya lagu-lagu fresh yang baru pertama kali ia bawakan. Di album solo keduanya itu, Anji juga akan berkolaborasi dengan seorang penyanyi wanita.

Semua telah dipersiapkannya secara matang. Menurutnya album ini terasa menantang, karena album ini berisi beberapa lagu daur ulang. Hal itu menuntunnya lebih kreatif dalam hal membawakan lagu lama agar menjadi sesuatu yang berbeda.

Anji juga mempersilakan para penggemar menunggu hingga albumnya rilis. Selain lantunan musik yang indah, tentunya Anji akan menghibur pendengarnya dengan lirik-lirik yang menyentuh khas Anji. Tak bisa dipungkiri, sebagai penyanyi, Anji memiliki kekuatan karakter yang khas dengan penyanyi solo Indonesia lainnya. Ia akan mempertahankan ciri khasnya itu di setiap karya yang dibawakannya.

Meski sibuk dengan pembuatan album, Anji ternyata juga sibuk menyiapkan bisnis barunya. Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di industri musik Indonsia, kali ini Anji mencoba untuk mengelola usaha manajemen artis. Saat ini, Anji mencoba untuk menghasilkan penyanyi-penyanyi berkualitas di masa depan.

Semua yang dilakukan Anji tak lepas dari dukungan keluarga. Sang istri, Wina Natalia,  sudah sangat paham ritme kerja Anji sebagai seorang musisi. Ia tak lagi mempermasalahkan pekerjaan Anji. Bahkan ia dan Anji saling mendukung pekerjaan satu sama lain.

Selain menjadi ibu untuk anak mereka, kini Wina juga tengah menjalankan sebuah bisnis clothing bayi secara online. Anji juga mendukung kegiatan itu, dan terlibat di bisnis tersebut sebagai investor.

Karena rasa cinta dan juga rasa saling pengertian yang selama ini mereka jalani, Anji mencurahkan rasa cinta pada sang istri melalui sebuah lagu. Meski tidak rinci, Anji mengatakan ia telah menciptakan lagu secara khusus untuk perempuan yang telah dinikahinya pada Januari 2012 lalu itu sebagai tanda cinta. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

SHARE