Pharrel Williams Persembahkan GIRL

0
89

Rencananya album ini dirilis pada 3 Maret 2014.

PHARRELL G I R LPenyanyi, penulis lagu, rapper, produser, drummer, fashion designer, juga pematung, dia Pharrell Williams. Sejak karpet merah Grammy 2014 itu digelar, pria kurus ini menjadi incaran kamera para fotogfrafer. Ketika karpet merah itu kembali digulung, entah berapa banyak tepuk tangan yang berhasil pria multi talenta ini tuai.

Ia hampir seperti David Coperfield yang mampu melakukan hal-hal di luar dugaan. Karena dalam waktu semalam Pharell berhasil meraup empat penghargaan: Producer of the Year, Album of the Year [untuk album Daft Punk berjudul Random Access Memories], Record of the Year dan Best Pop Duo/Performance untuk single Daft Punk berjudul “Get Lucky.

Selain itu, singlenya yang berjudul “Happy” pun berhasil memuncaki tangga lagu I-Tunes di 175 negara, termasuk Indonesia.

Single-nya “Happy” mendapatkan peringkat dua di Hot Billboard 100 . Melihat lagunya diterima di berbagai belahan dunia, Pharrel segera mengerjakan proyek album barunya, GIRL. Dinamai seperti itu karena Pharrell bermaksud mempersembahkan ini untuk seluruh wanita di dunia. [Also read: deretan aktris muda yang tengah bersinar]

“Wanita memberi begitu banyak kontribusi bagi masyarakat. Maka itu saya ingin berpartisipasi serta mendukung gerakan menyetarakan dan kesetaraan para wanita. Itu yang kita pelu lakukan sekarang,” ungkapnya dilansir dari belfasttelegraph.co.uk.

GIRL merupakan album keduanya selama menjalani karier solo di dunia musik. Rencananya album ini dirilis pada 3 Maret 2014. Sehari setelah performs di 86th Annual Academy Awards. “Musik bisa mendapat fanbase yang luar biasa, atau kalau saya bilang sebagai ‘keluarga’, itu semua berkat wanita,” papar pria berumur 40 tahun ini.

Pharell mengerjakan album ini bersama kompatriotnya semenjak di The Neptunes, Chad Hugo. Duo dynamic ini seeperti kombinasi Batman dan Robin. Berkat daya magis keduanya lahir hit single “Get Lucky” Daft Punk, “Blurred Lines” Robin Thicke, dan “I’m A Slave 4U” Britney Spears yang meledak di pasaran internasional.

Pada pengerjaan debut album solonya, In My Mind [2006], Pharrel tidak dibantu oleh Chad. Namun, album itu berhasil terjual hingga angka 889,025 kopi di seluruh dunia. Album ini masuk ke dalam nominasi Best Rap Album Grammy Award. But, Ludacris, a east coast rapper beat him.

Pharrell masih belum mau membocorkan akan seperti apa album keduanya atau berapa banyak materi yang ia persembahkan bagi semua wanita. GIRL masih menjadi rahasia bagi semua orang. Well, clap along if you feel like that’s what you wanna do. « [teks @HaabibOnta | foto courtesy of Sony Music]

SHARE