Men’s Boots Style Guide

0
1097

Men’s shoes guide: what to wear for being stylish.

Beberapa minggu yang lalu, Jakartans atau warga Jakarta dibuat kewalahan dengan banjir yang datang menggenangi jalanan di beberapa kawasan kota Jakarta. Mereka yang kewalahan bukan hanya warga Jakarta yang rumahnya terkena banjir, tetapi juga mereka yang terjebak macet karena imbas dari banjir.

Saat banjir, sepatu boots menjadi benda favorit semua orang. Sepatu yang menutup keseluruhan kaki dan berbahan karet tersebut dipakai untuk melindungi kaki dari air banjir yang kotor.

Sebenarnya, sepatu boots tidak hanya digunakan untuk banjir-banjiran aja lhooo. Dalam dunia fashion, sepatu boots juga digunakan untuk menunjang penampilan kita agar tetap gaya. Beberapa wanita sangat menggemari jenis sepatu ini. Tapi, jangan salah! Gaya bukan hanya milik wanita. Para pria juga senang untuk tampil gaya.

Beberapa pria memilih sepatu boots untuk menunjang penmapilannya. Sepatu boots untuk pria tidak hanya military boots yang biasa dipakai sama satpam aja lho. Berikut beberapa jenis sepatu boots untuk kamu para pria yang ingin tampil gaya namun tetap hangat di musim penghujan saat ini:

  • The Chelsea Boots

CHELSEA BOOTS editSepatu boots yang satu ini memiliki tinggi hingga ke pergelangan kaki, ramping, dan tanpa tali. Sebagai pengganti tali, sepatu ini memiliki semacam karet elastis yang akan memudahkan penggunanya untuk menggunakan dan melepaskannya. Chelsea boots bisa dipadukan dengan jas yang memiliki potongan yang ramping juga. Sehingga sangat cocok digunakan untuk menghadiri undangan.

  • The Chukka Boots

CHUKKA BOOTS editBentuknya hampir sama dengan Chelsea boots, namun Chukka boots memiliki dua atau tiga lubang tali dan sepatu ini biasanya terbuat dari bahan suede. Padukan Chukka boots dengan kemeja dan celana jenas berpotongan lurus, and you will look effortlessly stunning!

  • The Cowboy Boots

COWBOY BOOTS editBoots yang satu ini sering kali dipakai sama koboi. Kalau kamu sering nonton film koboi, pasti tau deh bentuknya kayak apa. Yup, Cowboy boots memiliki tinggi hingga sebetis, tidak bertali, dan memiliki heels sekitar 2 inci. Padukan Cowboy boots dengan boot cut jeans, kemeja, dan jaket jeans, and you will look like a real cowboy!

  • Hiking Boots

HIKING BOOTS editBoots yang satu ini dirancang khusu buat kamu yang suka sekali mendaki gunung. Hiking boots ini memiliki tinggi hingga diatas mata kaki, namun tidak akan membatasi gerak langkah kamu. Padukan hiking boots ini dengan celana berbahan korduroi untuk penampilan yang lebih macho.

  • The Motorcycle Boots

motorcycleBuat kamu yang hobi banget naik motor, boots jenis bisa banget kamu pakai untuk menunjang penampilan kamu di atas motor. Padukan dengan celana jeans, kaos, dan jaket kulit. Motorcycle boots memiliki hingga mata kaki. Jadi, boots ini tidak hanya menunjang penampilan kamu tapi juga mencegah terjadinya gesekan dengan jalan jika terjatuh dari motor.

  • The Military Boots

militaryMilitary boots memiliki bentuk yang hampir sama kayak yang dimiliki satpam di komplek kita, namun sudah dimodifikasi bentuknya agar lebih gaya. Military boots memiliki tinggi hingga pergelangan kaki dan biasanya terbuat dari bahan kulit. Padukan military boots dengan kaos vintage untuk tampilan yang vintage. [teks: @ratihwinanti | foto: berbagai sumber]

SHARE