Jewel Kilcher Juri Mentor Platinum Hit

0
95

Platinum hit bukan ajang pencarian bakat biasa.

Jewel 2[dropcap style=’square’]J[/dropcap]ewel Kilcher awalnya hanyalah seorang gadis penggembala biasa. Ia hidup dan besar di atas tanah seluas 800 acre milik ayahnya. Setiap hari ia lewati dengan menggembalai ternak, membersihkan kuda, atau memotong rumput kering di areal pertanian. Tak ada yang mengenalnya sekalipun, hingga gadis ini berhasil menjual 27 juta keping album di seluruh dunia.

Pada pertengahan ’95, nama Jewel Kilcher langsung melejit bak roket setelah meluncurkan debut albumnya Pieces of You. Album tersebut berhasil meraih penghargaan 15 platinum. Salah satu hits-nya “Who Will Save Your Soul” pada album itu mendarat di urutan 11 lagu tangga lagu Bilboard 100. Lagu ini berhasil membawanya dari mobil karavan biasa, hingga ke dalam SUV mewah.

Wanita ini terbilang unik karena tidak memeluk satu aliran genre secara konsisten. Ia berganti sesuai kata liriknya. Country, pop, folk, dan R&B pernah ia mainkan. Ini yang menyebabkan ia memiliki banyak penggemar.

Berkat talentanya itu, Jewel didaulat untuk menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat, Platinum Hit. Reality show ini bukan sekadar pencarian pemilik suara-suara terbaik di Negeri Paman Sam.

Suara yang bagus memang nilai plus bagi para kontestan, namun Platinum Hit mencari lebih dari itu. Yang mereka cari adalah jenius-jenius berbakat. Para kontestan pun dituntut harus mampu mengaransemen sebuah lagu, menciptakan liriknya, serta membawakannya dengan apik. Yang bisa memenuhi ketiga syarat itulah yang akan keluar sebagai jawara.

“Sulit untuk sukses dalam industri musik. Yang pasti, harus yakin dengan diri sendiri dan tidak mudah membanggakan diri. Memang ada unsur keberuntungan, namun semuanya tidak dapat dicapai tanpa kerja keras,” ujar Jewel. [Also read: bisnis baru model ternama Aline Adita]

Selain menjadi juri, wanita berumur 39 tahun ini pun ditunjuk sebagai mentor bagi para kontestan. “Merupakan kesempatan bagiku untuk berbagi ilmu, membimbing para kontestan dengan lebih dekat, dan memberikan dukungan langsung merupakan hal yang sangat jarang, hanya ada di program yang unik ini,” tambahnya.

Recananya, Platinum Hit akan mulai ditayangkan tiap Selasa pukul 20.00 di beTV [@betvasia] per tanggal 25 Februari 2014. Bagi para penggemar Jewel, tentu ini menjadi sebuah reuni yang telah lama dinanti. Bisa kembali melihat idolanya tampil di layar kaca secara konstan.

Dalam waktu dekat Jewel juga akan segera meluncurkan album barunya. Belum ada yang tahu materi seperti apa yang akan ia tawarkan. Itu semua ia simpan rapat-rapat hingga tiba waktunya dirilis. Ya, kita lihat saja apa kesuksesannya dapat kembali terulang. « [teks @HaabibOnta | foto courtesy of newsgab.com]

SHARE