Kegiatan Seru di Pulau Peucang

0
111

Baiknya mengunjungi Pulau Peucang pada periode musim panas.

pantai-peucang2

Tanah air tercinta ini memang gudangnya pemandangan indah. Pantaslah bila disebut zamrud khatulistiwa.

Pulau Peucang adalah salah satu keindahannya. Berlokasi di daerah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dan merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Ujung Kulon yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.

Nama Peucang berasal dari jenis siput yang sering ditemukan di pantai. Dialek lokal juga menggunakan kata Peucang untuk menyebut anak rusa.

Binatang mamalia Rusa ini banyak terlihat di area resort menjelang sore. Bila beruntung, kamu juga dapat melihat burung-burung merak.

Selain Rusa ada populasi banteng di Cidaon yang tidak begitu jauh dari Pulau Peucang. Jarak tempuhnya hanya 15 menit dengan boat. Buat yang gemar melihat biota laut, beberapa spot snorkling menarik juga ada di sekitar area ini. Seperti di Cihandarusa dan Ciharashas. Satu lagi tempat untuk memantau keseruan satwa liar bisa dilihat di hutan mangrove Cigenter. Ada burung-burung, reptil, dan ikan sungai yang jarang dijumpai.

Jika ingin aktifitas yang lain, Anda bisa surfing di Legon Bajo, trekking di Karang Copong, Citerjun, Tanjung Layar, Cibunar, Canoing di Pulau Pamanggangan dan wisata religi ke Gua Sanghyangsirah. Berminat? [teks @bartno]

SHARE