Konser Gratis The Rolling Stones

0
184

Mereka akan tampil di Singapura.

The Rolling Stones band[dropcap style=’square’]S[/dropcap]etelah 11 tahun cuti dari gemerlap panggung, The Rolling Stones memutuskan untuk ‘mengamen’ kembali dari satu panggung ke panggung lainnya. Dari satu negara, ke negara lainnya, di daratan Asia serta Oceania. Tur yang dinamai “14 On Fire” ini akan memboyong Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Woods, dan Charlie Watts menginvasi 12 kota berbeda.

Tur yang berlangsung selama Februari hingga Maret ini, berawal di kota Abu Dhabi, UAE dan akan berakhir di Auckland, New Zealand. Tanggal 15 Maret mendatang, Mick Jagger cs akan menyambangi Singapura dalam rangkaian tur mereka. The Rolling Stones akan beraksi di Marina Bay Sands Grand Ballroom pada acara bertajuk “Marina Bay Sands Rock Singapore” sebagai bagian dari program Sands For Singapore.

Pihak penyelenggara pun menyiapkan sebuah layar LED raksasa berukuran 14 meter di Marina Bay Sands Event Plaza bagi para penggemar agar bisa menyaksikannya secara langsung. Tanpa dipungut bayaran sama sekali.

Tak sabar untuk kembali manggung di Singapura. Saya sangat ingin bertemu secepatnya dan memainkan lagu-lagu favorit kalian,” ungkap sang vokalis, Mick Jagger. [Also read: Selebriti ‘dilingkaran’ kasus Wawan]

Tahun 2003 ialah kali terakhir legenda Rock n’ Roll ini berjingkrak dengan ribuan penggemarnya di Singapura. Dan Mick tak ingin menunggu terlalu lama untuk bisa kembali ke Kota Merlion itu. Sebelum Marina Bay, Tokyo Dome menjadi pemberhentian mereka untuk sementara. Pada tur dunia, 14 On Fire, Rolling Stones telah menyiapkan tiket gratis bagi para penggemarnya yang loyal, cukup dengan mem-voting lagu favorit di official website mereka. Lalu menangkan kesempatan untuk menonton konser mereka.

Selain empat line-up utama, Mick, Keith, Ronnie, serta Charlie, The Rolling Stones pun ikut membawa ex-gitarisnya, Mick Taylor sebagai tamu spesial pada perhelatan kali ini. Taylor merupakan gitaris sekaligus backing vocal pada era ’69-’74. Dia menggantikan posisi Brian Jones yang hengkang akibat kecanduan narkotika dan tewas dibunuh arsitektur rumahnya. Tapi berjalan lima tahun, Taylor juga mengulangi kesalahan yang sama. Alhasil ia dikeluarkan, posisinya kemudian diisi Ronnie yang mampu bertahan hingga sekarang.

King of Party, Keith Richards pun angkat bicara tentang konsernya di Singapura, “Tempat terbaik di dunia bagiku adalah panggung itu. Standby everyone… kami akan kembali ke tempat yang kami sukai,” ujar gitaris berjuluk Human Riff ini.. 

Saya, Mick, Charlie, Ronnie, dan beberapa teman akan mengguncang kalian semua. Roda mulai bergerak dan kami sedang dalam perjalanan… see you very soon!” tandasnya. « [teks @HaabibOnta | foto courtesy of rockofages80.blogspot.com]

SHARE