Kuliner Indonesia Menggoda Bella

0
304

“…dari berbagai daerah dan itu enak-enak banget.”

Laudya Chintya BellaBeragam cara dilakukan untuk menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia. Dengan luas mencapai 1,9 juta kilometer persegi, tak heran jika negara kepulauan ini mempunyai beragam adat, budaya, bahasa, hingga resep kuliner penggugah selera.

Bagi aktris Laudya Cynthia Bella, menunjukkan rasa cinta pada bangsa tak hanya dengan melakukan travelling. Bella -sapaan akrabnya- juga menjelajahi beberapa wilayah Indonesia yang pernah ia kunjungi baik saat sedang bekerja atau hanya sekadar berlibur.

“Kalau jalan-jalan ke luar daerah biasanya yang paling pengin aku cobain itu pasti kulinernya. Soalnya banyak banget makanan Indonesia dari berbagai daerah dan itu enak-enak banget,” ceritanya kepada Ghiboo beberapa waktu lalu.

Kekasih Chiko Jeriko ini bersyukur, walaupun doyan makan, tapi ia tak pernah mengalami alergi apapun setelah mencicip makanan yang baru pertama kali dicobanya.  “Untungnya aku nggak ada pantangan atau alergi. Jadi kalau ada menu baru nyoba-nya bisa sampe puas. Risikonya suka wisata kuliner yang pasti adalah berat badan. Ini aku belum nimbang berat badan lagi, tapi kayaknya berat badan naik karena makan nasi banyak terus,” ujarnya tersipu.

Saat kami bertanya tentang makanan kesukaannya, mojang Bandung kelahiran 26 tahun lalu ini dengan lancar menyebutkan beberapa menu favoritnya dari beberapa daerah di Indonesia. [Also read: Enam selebriti menyanggah terlibat kasus Wawan. Siapa saja mereka?]

“Pas di Medan aku suka banget pancake durian. Kalau ke Bandung pastinya makanan Sunda yang pakai lalab dan sambel. Kalau ke Surabaya pasti aku makan Rawon Setan sama Kepiting Cah Gundul. Nah, kebetulan aku baru pulang dari Bengkulu. Di sana aku nyobain Tempoyak Udang, dan itu asli enak banget,” ceritanya bersemangat.

Selain kulineran, anggota grup musik BBB [Bukan Bintang Biasa] ini lebih memilih daerah yang memiliki obyek wisata pantai daripada gunung. Bella bahkan sedang merencanakan untuk mengunjungi salah pantai di Ambon dalam waktu dekat.

“Aku adalah orang yang tidak memilih makan, tapi aku masih milih-milih tempat untuk tidur. Aku lebih [suka] pantai karena menurut aku masih lebih aman aja. Kalau naik gunung pasti ‘kan dingin, apalagi kalau kayak camping itu belum kepikiran deh untuk tidurnya, untuk sanitasinya,” tutupnya. « [teks @boyMALI | foto @Bellaudya829 dan @ghiboo]

SHARE