Xperia Z2, Jagoan Baru Sony

0
209

Lebih canggih, lebih lebar, dan waterproof pula!

xperia-z2

Sony Xperia kini menjadi nama yang patut diperhitungkan para pecinta gadget dunia. Masih segar dalam ingatan ketika pada September 2013 lalu brand ini meluncurkan produk Xperia Z1 ke pasar dunia dan kini Sony memperkenalkan produk anyarnya, Xperia Z2.

Dari segi bentuk dan desain, ponsel pintar ini masih mempertahankan bentuk kotak seperti generasi terdahulu. Selain itu Sony juga masih juga mengandalkan layar sentuh, hanya ukurannya yang sedikit lebih lebar.

Produk anyar ini tampaknya tak main-main dengan kualitas gambar dan suara dari smartphone ini. Fitur untuk memotret saat cahaya minim, anti blur, dan 3x digital zoom, serta video 4K bisa didapat dari kamera 20,7 megapiksel. Sementara untuk kualitas suara, teknologi ClearAudio+ dan stereo speakers diklaim cukup nyaman saat mendengarkan musik maupun memutar video.

» Hardware
Dimensi 146,8 x 73,3 x 8,2 mm
Berat 163 gram
Layar 5,2 Inch Full HD TRILUMINOS
Kamera 20,7 megapiksel with LED Flash
Baterai 3000 mAh minimum

» Software
OS Android 4,4 Kitkat
Prosesor SnapDragon 801 2,3 GHz Quad-Core
RAM 3 GB
Memori 16 GB
dilengkapi juga kompas, GPS, dan pengukur detak jantung saat berlari

Salah satu fitur yang juga jadi andalan dari Sony Xperia Z2 ini adalah waterproof yang membuatnya tetap aman saat dalam kondisi hujan atau basah. G-Readers yang masih penasaran dengan ponsel ini, harus sedikit bersabar karena Sony belum memberi kabar resmi waktu peluncuran untuk konsumen Indonesia. « [teks @BoyMali – foto sonymobile.com]

SHARE