Electric Cadillac: Rock Out All Night Long

0
112

They Ride. They rock out the God Island

Electric Cadillac 3

Baru saja meluncurkan debut album perdana, berjudul Take a Ride rupanya Electric Cadillac [EC] tak ingin bersantai. After a month, Kongko, Meidi, and Arief ride to Bali. Lawatan pertama ke pulau dewata ini merupakan rangkaian tur perdana EC untuk menjaring fans lebih banyak. And they rock hard all night long out there.

Mulai dari pesisir Selatan hingga ke tengah jantung Pulau Bali, Electric Cadillac mengaum keras, melantunkan tembang andalan “Ini Blues dari Jakarta”. Dalam tur bertajuk Take A Ride Bali Blues Tour 2014 ini Electric Cadillac menginvasi tiga lantai gigs, di tiga tempat berbeda: Surfer Bar [Legian], Jazz Café [Ubud] dan 4×4 Resto Café [Denpasar].

“Antusias di tiga tempat itu gila banget,” tutur Kongko, leader of the band. Kongko cs pun mengaku tidak berpikir kalau tur perdana itu akan semeledak di Bali kemarin. Tur yang dilakoni selama tiga hari itu, [31 Jan – 2 Feb] ternyata mampu menyedot pengunjung yang banyak. CD Take A Ride yang dibawa untuk dijual, pun ludes di tiap gigs.

“Di Jazz cafe itu kita main sampai setengah satu, padahal tempat itu harusnya closing jam 10 malam. Sampai managernya yang turun tangan, bilang ke semua orang kalau itu adalah lagu terakhir yang kita bawain,” ujar pria berkulit legam itu.

Ubud amat jauh berbeda dengan Kuta atau Legian. Adat istiadat di Ubud mengharuskan semua kafe harus tutup tepat pukul 10.00. Lebih dari jam itu tidak ada lagi hingar bingar.

Electric Cadillac 2Mendengar pernyataan dari manajer kafe itu, semua pengunjung yang hadir pun akhirnya turun ke lantai dansa. Lalu larut ke dalam lentingan senar yang Kongko mainkan. Hari terakhir tur perdana Electric Cadillac di Pulau Dewata, 4×4 Resto Cafe diterpa angin kencang. Namun itu tidak sama sekali menyurutkan antusiasme para pengunjung untuk hadir. Melihat performa Electric Cadillac secara langsung. Malam ketiga pun pecah. Gebukan drum Meidi bertalu-talu dengan suara guntur yang menggelegar di langit.

Di malam pertama tur mereka di Bali, Electric Cadillac berhasil memikat pengunjung yang hadir di Surfer Bar [Legian]. Penampilan apik Arief, Kongko, juga Meidi berhasil menarik seorang pria hitam berkebangsaan Inggris untuk berduet bersama menyanyikan lagu “Wonderfull Tonight” milik Eric Clapton.

Sayang pada lawatan perdana Electric Cadillac, sang keyboardis Dian memutuskan untuk mundur. Alhasil, Electric Cadillac kini hanya tersisa tiga personel saja. Kongko, Meidi, serta Arief. Namun mereka pun dibantu dua orang kawakan di dunia blues, Paul “El Gringgo” Anderson dan “Brandjangan Sh” selama EC tampil di Pulau Dewata. » [teks @HaabibOnta | foto dok Electric Cadillac]

SHARE