JKT 48 di Antara Penonton Jazz

0
199

JKT 48 diundang tampil di Java Jazz Festival 2014.

JKT 48 di Java Jazz 2014 - 3

Selesai sudah Java Jazz Festival [JJF] 2014. Selama tiga hari, dari 28 Februari – 2 Maret 2014, pecinta musik jazz ramai berpesta di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ternyata, di antara kerumunan penonton, terdapat pula ratusan penggemar idol group JKT 48.

Aneh, kenapa JKT48 manggung di Java Jazz? Aliran musik mereka kan’ teen pop dan dance pop? Ah peduli amat, karena penampilan mereka malam itu [Sabtu, 1 Maret 2014] juga menjadi magnet penonton hadir di perayaan satu dekade Java Jazz.

Di hadapan sejumlah penggemar setianya, mereka tampil menggunakan seifuku [kostum] berwarna biru dan emas. Seperti biasa, mereka tampil ceria di atas panggung dengan formasi Tim J. Mereka mendendangkan 10 lagu, di antaranya “River” dan “Aitakata JKT48”

Malam itu mereka juga melantunkan single terbaru mereka berjudul “Flying Get”. Rencananya lagu ini dirilis secara resmi pada 5 Maret 2014. Single ini mereka nyanyikan dengan gerakan baru.

JKT 48 di Java Jazz 2014 - 2Melody, satu member JKT48, mengatakan bisa tampil di JJF adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mereka memang berencana melebarkan sayap di berbagai jenis musik. “Dari tahun-tahun sebelumnya kita udah tahu nih ada Java Jazz terus kita kapan diundang ya? Nah ternyata tahun ini kita diundang,” ujarnya.

Dengan rasa antusias, Melody dan kawan-kawan mengakui mereka memang tidak membawakan lagu beraliran jazz saat tampil. Namun, mereka berharap, nantinya ada kesempatan untuk mereka menyanyikan lagu jazz.

Namun, penampilan mereka sepi dari chanting yang biasanya diteriakan penggemarnya. Tidak ada lambaian light stick warna-warni, bahkan ada sejumlah penonton yang bengong menyaksikan lagu-lagu JKT48.

“Walaupun tadi ada yang cengo lihat kita, tapi kita tetap semangatin mereka,” ujar Melody. Kemudian, Melody juga mengatakan bahwa di balik wajah cengo penonton terdapat sebuah harapan baru.

JKT 48 di Java Jazz 2014 - 4Mereka berharap setelah tampil di JJF akan banyak orang-orang baru yang mencari tahu tentang JKT48. Mereka berharap sepulang dari JJF, penonton JJF akan googling nama mereka dan mulai tertarik.

Lebih baiknya lagi kalau nantinya mereka akan menggemari JKT48. “Syukur-syukur mereka jadi suka, bisa datang ke teater dan penjualan album kita meningkat,” ujar Kinal, Melody dan Shania bersama-sama dengan antusias. Mereka berusaha untuk melebarkan sayap, mengambil hati penyuka musik jazz.

Begitulah alasan mereka tampil di JJF. Apakah Anda salah satu penonton JJF yang mulai tertarik dengan sister grup AKB48 ini? Jika betul, lain waktu Anda mungkin bisa membawa light stick berwarna-warni dan juga menghafal chant sebelum menyaksikan penampilan mereka selanjutnya. Yoroshiku..! [teks @nandiyanti | foto @mirzablue]

banner rabu ghiboo

SHARE