Dave Koz Jazzy Up The Night

0
105

Dave senang manggung di Indonesia

dAVE KOZJava Jazz hari pertama [28/2] menampilkan Jamie Cullum sebagai penampil utama di Clear Hall Stage. Para penikmat Jazz di PRJ Kemayoran pun tersedot hampir setengahnya ke arena Jamie. Alhasil, stage-stage lain terlihat lengang. Tapi apa iya semua datang hanya untuk melihat Jamie? No way! There’s so much star out there. Dan, tebakan kami pun tidak salah. Sebagian lainnya ternyata merapat di BNI stage untuk melihat Dave Koz meniup saxophon miliknya.

Dave Koz, saxophonist asal Amerika ini sudah menjadi langganan Java Jazz. Tahun 2012 lalu ia pernah manggung di event sama bersama 57kustik, musisi jalanan bertalenta. Kini ia kembali, mengajak seluruh penonton untuk ikut bernyanyi bersama. Dan penampilan itu menjadi malam yang pecah!

Ribuan penonton yang memadati BNI stage, dipilah menjadi tiga bagian. Dave ingin mendengar semua penonton ikut menyanyikan lagu Sha la la miliknya. Ia membuat seluruh penonton adalah kontestan X-Factor. Bagian tengah dimentori oleh Dave, sementara bagian kiri dan bagian kanan oleh sang gitaris.

Di atas panggung ia mengaku suka sekali ketika diundang untuk manggung di Indonesia. Menurutnya, banyak sekali talenta tersembunyi semisal Afghan, ungkapnya.

Namun, Dave ingin mendengar penonton yang bernyanyi sekeras mungkin. Seperti dihipnotis, penonton pun bersaut-sautan, menyanyikan lirik Sha la la semerdu mungkin. Tiap bagian berusaha menyanyi jauh lebih bagus dari sisi satunya. Ibarat tim paduan suara, Dave adalah komposernya. Dari layar LED yang besar di sisi panggung, terlihat senyum Dave pun merekah lebar, takjub akan antusiasme para penonton.

Seusai lagu Sha la la, Dave menunjukkan kekagumannya dengan musisi Indonesia. Ia mengapresiasi hal itu dengan membawakan lagu milik Ruth Sahanaya [Uthe] berjudul “Keliru”. “Ini adalah lagu favorit saya. Lagu ini begitu indah. Kalian pasti mengenal lagu ini,” ungkapnya, lalu memainkan saxophone. Sekejap penonton pun berteriak histeris. “Let me hear all of you sing with me,” ujar Dave.

Dave koz 4Sayup-sayup terdengar penonton yang bernyanyi mengiringi Dave bermain… “Aku cinta kepadamu. Aku rindu di pelukmu. Namun ku keliru. Telah membunuh cinta dia dan dirimu. Ohhhh…. “

Penampilan Dave malam itu ditutup dengan lagu “I’ll Be There”. Ia tidak hanya memainkan saxophone-nya saja, sesekali ia pun ikut bernyanyi. Melebur bersama penonton yang terhipnotis merdu lantunan lagu itu. Tak henti-hentinya Dave mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah hadir menontonnya.

“You give me a lot experience. It’s nice to meet all of you tonight. Terima kasih,” tutupnya sambil membungkukkan badan. Tanda hormatnya kepada semua orang. [teks @HaabibOnta | foto @mirzablue]

Also read: Intreview dengan Dave Koz

banner rabu ghiboo

SHARE