Kreativitas Tanpa Batas dengan Opera

0
154

Sebuah menu penolong untuk seniman.

Contoh dari menu opera discover 1Saat ini, persaingan semakin ketat terutama di dunia pekerjaan. Semua orang berlomba-lomba mencari peruntungan dan mengadu nasib di kota Jakarta. Di saat persaingan semakin ketat inilah kreativitas sangat dibutuhkan.

Kreatif di sini bisa berarti kreatif dalam membaca peluang bisnis atau pun kreatif menciptakan suatu karya yang bisa dijadikan bisnis. Dengan kreativitas yang kita miliki, kita tidak harus selalu bergantung kepada orang lain. Justru dengan kreativitas yang kita miliki, kita bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang banyak.

Hal ini yang dilakukan Prameshwari “Amesh” Budiristio. Perempuan cantik berkacamata ini memulai bisnis yang dinamakan Dreamesh pada tahun 2009. Bisa dibilang, ia memulai bisnis ini tanpa rencana dan tanpa sengaja.

Awalnya, ia hanya ingin mendekor rumahnya yang masih “sepi” dari hiasan dan barang-barang lainnya. Kemudian, ia pun berinisiatif membuat sendiri barang-barang yang dibutuhkan untuk mengisi rumahnya, karena melihat harga barang-barang home decoration yang sangat mahal. Lalu, ibu dua anak ini pun secara iseng-iseng memposting hasil karyanya ke blog pribadinya. Sejak itu, pesanan pun berdatangan melalui online. Ia pun sangat bersyukur dengan keberadaan internet.

Tidak dapat dipungkiri, di era globalisasi saat ini, internet sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat urban. Informasi akan menjadi sangat cepat menyebar melalui internet. Apapun bisa Anda temukan melalui internet, termasuk inspirasi jika Anda ingin membuat suatu kerajinan yang bisa membuahkan hasil, seperti yang Amesh lakukan.

AmeshBak cahaya di kegelapan, browser Opera hadir dengan menu Discover untuk menolong para pengguna internet, seperti blogger, seniman, dan orang-orang kreatif lainnya agar lebih kreatif lagi. Menu Discover tersebut hadir untuk membantu orang-orang kreatif tersebut untuk mencari inspirasi, membuat tulisan bagi para blogger ataupun karya-karya unik bagi para seniman.

Tidak hanya itu, kita pun juga bisa mencari tutorial-tutorial untuk membuat benda-benda unik dari para seniman, seperti Amesh. Salah satu yang bisa Anda cari melalui menu Discover dari browser Opera adalah cara membuat bingkai foto dari kardus atau paper frame craft. Beruntung, saat itu Ghiboo mendapat kesempatan langsung membuat paper frame tersebut dari sang ahlinya, yaitu Amesh.

Dalam workshop tersebut, Amesh mengatakan bahwa untuk menjadi kreatif kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena kita bisa memanfaatkan barang-barang sisa atau barang-barang bekas yang masih bagus untuk dijadikan suatu karya yang unik dan tidak biasa. Selain itu, ia pun selalu mencari inspirasi dari seniman-seniman lain untuk mendapatkan ide membuat hasil karya yang lain.

Amesh juga mengatakan bahwa kreativitas itu tidak ada batasnya dan jangan pernah bosan untuk mencari inspirasi-inspirasi dan mengembangkan ide-ide kreatif kita tersebut. So, let’s get inspired with internet. [teks & foto @ratihwinanti]

banner rabu ghiboo

SHARE