Untuk Apa Piala Oscar?

0
188

“Mungkin akan ku taruh di dapur…”

Oscar 2014 winnersMendapatkan Piala Oscar, mungkin bukanlah sebuah tujuan bagi para pelaku industri film mulanya. Berusaha sebaik mungkin agar bisa menghasilkan karya terbaik adalah yang terpenting. Namun, tak bisa dipungkiri jika mampu mendapatkan penghargaan paling prestisius itu,  siapa yang tidak senang? Ibarat mendapatkan tiket masuk surga, mungkin.

Jika mampu mendapatkan Piala Oscar, artinya jerih payah kerja kita dalam pembuatan sebuah film dihargai oleh orang banyak. Apa yang sudah dilakukan mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak. Berbangga hati? Pastilah halal hukumnya!

Hanya saja setelah mendapatkan Piala itu, apa yang akan dilakukan dengannya? Tidur bersamanya? Membawanya ke mana-mana seperti tas? Menyimpannya di rak kaca yang dapat dilihat tamu? Atau jangan-jangan menggantikan peran pasangan dengan Piala Oscar di atas ranjang? Wow, it’s overrated, man.

Daftar pemenang Piala Oscar telah beredar di mana-mana. Dan, enam orang di bawah ini mau membocorkan rencana mereka terhadap Piala Oscar itu. Siapa saja mereka? Dan, apa yang akan mereka lakukan? Check it out guys. [also read: Oscar, panggung stand up comedy Ellen DeGeneres]

Best Make Up and Hairstyling
Robbin Mathews – Dallas Buyers Club
“Aku tak tahu apa yang akan aku lakukan dengan benda ini. Tapi aku akan membawanya tidur malam ini. Memeluknya dengan hangat.

Best Sound Mixing
Niv Adiri – Gravity
“Biasanya kami gunakan untuk pengangan pintu kamar mandi”

Best Film Editing
Mark Sanger – Gravity
“Kita belum menentukan apa yang akan kita lakukan dengan piala ini. Mungkin membiarkannya menjadi mainan anak-anak.”

Best Animated Feature
Jennifer Lee – Frozen
“Malam ini piala ini akan bersamaku. Barangkali ini akan menjadi pacar baruku. Atau menjadikannya kalung. hahaha”

Best Writing in an Adapted Screenplay
John Ridley – 12 years Slave
“Aku akan membawanya pulang, membiarkan anakku memegangnya lalu ku kirim kan kepada orang tua ku. Aku tak akan bisa berada di sini tanpa mereka.”

Best Supporting Actor
Jared Leto – Dallas Buyers Club
“Mungkin akan ku taruh di dapur. Di situ juga ada piala yang satunya lagi. Karena ketika sekali aku menaruh satu benda di rumah, artinya itu akan tetap berada di situ terus. Mungkin juga akan aku kirim ke rumah ibu. Atau mungkin kamu mau?” » [teks @HaabibOnta | foto berbagai sumber]

SHARE