11 Fakta Bisma “SM*SH” Karisma

0
1863

Bisma Karisma bersedia membuka rahasianya.

Bisma smash 2Mengaku SM*SHBlast? atau penggemar berat Bisma SM*SH? Pasti laki-laki yang lahir pada 27 November 1990 ini memang memiliki banyak cerita unik. Dan banyak yang sudah diketahui para penggemarnya. Contohnya saja, cerita tentang pengeroyokan yang dialami Bisma tahun 2007 lalu oleh geng motor di Bandung. Akibat pengeroyokan itu, Bisma kehilangan separuh jari telunjuk kirinya dan mengalami trauma dengan keberadaan geng motor.

Selain itu, penggemar Bisma juga tahu kebiasaan dan juga hal-hal yang disukai Bisma. Tapi, sejauh apa sih bagi kalian penggemar Bisma tahu tentang seluk beluknya?

Yuk kita coba update apa saja yang sedang dilakukan Bisma dan hal apa saja yang mungkin belum diketahui dari sosok seorang Bisma. Ghiboo berkesempatan mewawancarai Bisma saat ia menjadi penyiar tamu di 89.6 FM I-Radio Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ditemani sang kekasih, Franda, Bisma terlihat ceria sekali sore itu. Kami menjalani sesi bincang-bincang yang menyenangkan. Belum lagi Ayumi Astriani, teman siaran Bisma, ikut merecoki sesi wawancara ini dan membuat suasana lebih meriah.

Dari hasil wawancara sekitar setengah jam itu, tim Ghiboo mendapatkan beberapa fakta baru tentang Bisma. Apa saja fakta tersebut? Berikut 11 fakta tentang Bisma Karisma.

1. Saat ini semua anggota SM*SH diperbolehkan melakukan kegiatan pribadi di luar SM*SH. Karena itu, Bisma mencoba dunia akting. Kini ia bermain dalam satu sinetron berjudul ABG Jadi Manten. Ia berperan sebagai cowok cool dan menjadi sosok yang pendiam. “Di situ sok-sok keren dan sok ganteng ‘gitu,” kata Bisma saat menjelaskan karakternya.

2. Selain syuting, Bisma juga sudah mulai mengerjakan projek musiknya sendiri. Ia sudah beberapa kali mengerjakan proyek daur ulang lagu. Beberapa di antaranya adalah lagu “Terhebat” milik Coboy Junior, “Unconditionally” milik Katy Perry, dan “Story of My Life” yang dipopulerkan One Direction.

3. Selama masih bisa berkarya, Bisma akan mencoba segala macam jenis seni. Karena itu ia mau mencoba dunia akting. Karena alasan itu juga, Bisma memilih kuliah di jurusan seni. Saat ini Bisma masih menjadi mahasiswa di Universitas Komputer Indonesia, jurusan Desain Komunikasi Visual.

Bisma Smash4. Segala bidang seni memang disukai Bisma. Tak ketinggalan juga di bidang belakang layar perfilman. Yap, Bisma ternyata pernah memiliki impian menjadi seorang sutradara.

Bisma juga tertarik di bidang sinematografi. Bisma suka mengulik bagaimana sebuah karya film, penggabungan angle, tata lampu dan juga editing bisa menciptakan sebuah emosi yang mengikat perasaan penontonnya.

5. Jika memang diberi kesempaatan, Bisma ingin mendalami bidang di balik layar. Bisa berencana untuk membuat skrip atau naskah sebuah film bersama dengan temannya. Ia merasa gaya bahasanya terlalu baku dan sulit dicerna. Karena itu, ia butuh pendamping untuk menetralkan gaya bahasanya.

6. Menjadi seorang penulsi tentunnya butuh inspirasi dari bacaan. Dan Bisma tipikal laki-laki yang suka membaca buku berbau filsafat. Mungkin sudah banyak yang tahu Bisma suka membaca Rectoverso karya Dee Lestari. Di luar itu, Bisma juga suka membaca buku yang seringkali dibilang ‘berat’.

Salah satu penulis yang disukainya adalah Paul Arden. Dan salah satu buku Arden yang disukai Bisma berjudul Whatever You Think, Think The Opposite. Bisma juga pernah memberikan buku ini kepada salah satu fans-nya di acara Konser Mini SM*SH pada Oktober 2011 lalu.

7. Bisma mengakui, sering membaca buku bertema filsafat memang membuang banyak energi. Karena itu, ia mengatur waktu membacanya agar tidak bisa mencerna tulisan tersebut secara perlahan. Dan Bisma memiliki cara tersendiri untuk menetralkan pola pandangnya setelah membaca buku-buku filsafat. “Biasanya buat netralin aku suka denger ayat-ayat Al-Qur’an juga,” ujarnya. Bisma memang dikenal sebagai laki-laki yang taat beragama.

8. Apa lagi ya? Oh ya, Bisma ternyata juga seorang K-Popers. Ups, bukan K-Popers secara umum sih. Namun, Bisma mengakui ia menyukai G-Dragon, leader boyband BigBang dan juga mengidolakan Sandara Park, member girlband 2NE1.

9. Karena rasa sukanya pada G-Dragon, Bisma sampai menyempatkan diri menghadiri konser solo G-Dragon, Juni 2013 lalu di Jakarta. “Aku ke sana untuk belajar, untuk lihat ‘gimana dia di atas panggung,” ungkapnya. Bisma mengagumi sosok G-Dragon yang terlihat sebagai paket komplit. G-Dragon selain anggota boyband, dikenal juga sebagai seorang pencipta lagu, produser dan juga fashionista.

10. Meski menyukai G-Dragon dan Sandra Park, tak berarti Bisma ikut terseret dalam tren pakaian ala K-Pop Star. Mneurutnya, fashion ala Korea terlalu berlebihan jika digunakan untuk keperluan sehari-hari. Karena itu ia lebih memilih gaya berpakaian yang simpel. Karena memiliki alergi udara dingin, Bisma sering menggunakan jaket ber-hoodie. Selain itu Bisma juga suka memakai topi snapback dan sepatu sneakers. Ia memiliki beberapa koleksi fashion item itu di rumahnya.

11. Terakhir, Bisma mengaku dirinya itu suka merepotkan orang lain yang suka berjalan-jalan keluar negeri. Kenapa? Karena ia suka minta dibelikan CD atau DVD musik artis luar. “Aku pokoknya suka nitip sama yang ke luar negeri. minta titip beli CD atau DVD konser artis,” ujarnya. Ternyata, mengumpulkan CD dan DVD konser sudah jadi hobinya. Ia sudah memiliki beberapa koleksi, seperti CD dan DVD konsernya Radiohead, Sigur Ros, dan James Brown. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

banner rabu ghiboo

SHARE