Jamie Cullum: I Feel Young in Here

0
175

Jamie bak kesetanan di atas panggung..

Jamie Cullum 3Ada yang sedikit tertinggal dari panggung Java Jazz 2014 kemarin. Sekali lagi, Jamie Cullum beraksi di atas panggung perhelatan jazz bergengsi itu.

Sebelumnya, pria berambut acak-acakan ini hadir di tahun 2012. Kali ini Jamie tampil sebagai special guest di ulangtahun ke-10 ajang jazz terbesar di Indonesia ini. Tampil di hari pertama, pun kedapatan waktu tampil di tengah malam, rupanya tak mengurangi aksi panggung Jamie sama sekali.

“The Same Things” menjadi lagu pertama yang Jamie bawakan. Ia berjingkrak ke sana-ke sini. Naik ke atas pianonya, bernyanyi, dan lalu melompat setinggi mungkin.

Aksinya yang super atraktif langsung disambut riuh penonton yang mengelu-elukan namanya. Mendengar fans-nya berteriak, penyanyi asal Inggris ini makin kegirangan dan kian bak kesetanan.

Aksinya yang atraktif mampu memudarkan amarah penonton yang menyesaki Clear Stage akibat keterlambatan manggung. Dalam jadwal, Jamie harusnya naik ke pentas pukul 23.00. Namun ia baru beraksi pukul 23.50. Para penonton diharuskan menunggu selama itu sebelum idolanya main.

Keterlambatan ini karena ada foto untuk dokumentasi Clear, prosesi pemberian penghargaan dari Java Production kepada Gita Wirjawan, dan lain-lain. Penonton yang gusar pun akhirnya berteriak dan mencerca beragam kecaman.

Ketika tirai hitam yang amat besar sedari tadi menutupi panggung itu lalu terbuka. Amukan berganti menjadi puja-puji untuk Jamie. Tanpa buang-buang waktu, lagu “The Same Things” langsung disusul lagu kedua, “Get Your Way”. Entah apa yang membuat pria setinggi 175 cm ini begitu enerjik. Stamina yang ia miliki sepertinya tak terbatas. Lagu ketiga pun langsung ia babat tanpa basa-basi.

Jamie Cullum 2Jamie berlari ke sana-ke sini. Sesaat ia memainkan piano sambil menggelengkan kepala. Lalu pindah ke drum yang berada di tengah panggung dan memukul-mukulnya asyik. Sebelum beraksi di atas panggung, Jamie sempat menyatakan dirinya senang diundang kembali ke Indonesia saat temu media berlangsung.

“Indonesia adalah tempat paling bersahabat di seluruh dunia,” begitu katanya, “tempat ini memberikan sesuatu yang unik. Saya merasa muda tiap main di scene jazz ini.”

Pria berumur 34 tahun ini pun juga mengungkapkan, ada yang unik dari penonton di sini. Itu yang membuatnya selalu tertarik kembali. Menurutnya, event Java Jazz pun sudah terkenal di dunia. Ia merasa amat bangga bisa manggung di sini. “Satu lagi, makanan di sini pun enak,” katanya sambil tertawa. “Saya besar dengan beragam rasa masakan Asia. Thailand, China, dan India. Tapi di sini, cita rasanya berbeda. Dan saya suka sekali nasi goreng,” ujarnya sembari menyeringai.

Selama 90 menit, Jamie menghibur para penonton yang hadir malam itu. Sebanyak 22 lagu ia dendangkan secara atraktif. Lagu hits-nya “Mind Trick” berhasil membius para fans-nya yang kian keranjingan. Lupa sudah kekesalan jelang konser berlangsung. « [teks @HaabibOnta | foto @mirzablue]

SHARE