Album Mimpi Piyu

0
156

Mimpi Piyu yang kini menjadi nyata..

Piyu Padi
Piyu Padi

Setelah sempat dihebohkan dengan kasus hukum yang menimpa sang istri tahun lalu, kini nama Piyu kembali ramai jadi bahan pembicaraan. Pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini kembali jadi sorotan media karena berhasil mewujudkan mimpinya dengan merilis album solo.

“Album ini merupakan mimpi saya. Ini seperti sebuah pencapaian baru untuk saya di dunia musik. Banyak tantangan untuk meluncurkan album ini, mulai dari ngatur jadwal sampai hal-hal teknis,” ujar Piyu dalam jumpa wartawan beberapa waktu lalu.

Meski tetap mengandalkan tema cinta, pria kelahiran 15 Juli 1973 ini mengambil sudut pandang yang luas seperti perasaan posesif, firasat seorang wanita terhadap kekasihnya,serta kesetiakawanan dan perasaan disakiti.

Dalam album pribadinya yang berisi 10 lagu ini, Piyu tak sendiri. Ia memilih konsep featuring dibantu beberapa musikus lainnya seperti Citra Scholastika, Anji, Inna Kamarie, Kotak, dan Killing Me Inside.

Ternyata tak hanya album yang menjadi cita-cita serta mimpinya. Pria yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur ini juga menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi produser, sutradara, pemain, sekaligus pengisi soundtrack sebuah film omnibus Aku Cinta Kamu.

Piyu dan tiga sutradara lainnya, yakni Acha Septriasa, Fajar Nugros, dan Fajar Bustomi berhasil menerjemahkan dengan baik lirik-lirik dari lagu “Firasatku”, “Cinta itu Adalah”, “Jernih”, serta “Sakit Hati” menjadi sebuah visual yang bisa dinikmati di bisokop kesayangan mulai 6 Maret 2014.

“Film itu beda dengan videoklip. Videoklip lagu biasanya dibatas waktu [durasi] sedangkan film ‘kan waktunya lebih panjang. Jadi dapat semua yang kita mau ceritakan. Saya lebih sering nonton film ketimbang bikin lagu,” tutup pencabik senar gitar grup musik PADI itu. « [teks & foto @boyMALI]

Also read: deretan pesohor yang aksi marahnya terekam media

SHARE